Berita Cilacap

Peringatan HUT Korpri, Pengurus Anjangsana Ke Kediaman Mantan Ketua di Cilacap

Momentum HUT Korpri dijadikan sebagai ajang silaturahmi oleh segenap jajaran pengurus Korpri Kabupaten Cilacap kepada mantan ketua Korpri yang kini te

Penulis: Pingky Setiyo Anggraeni | Editor: m nur huda
Ist. Pemkab Cilacap
Pengurus Korpri Kabupaten Cilacap mengunjungi mantan ketua Korpri Kabupaten Cilacap dalam momen peringatan HUT Korpri Ke-51.  

 

TRIBUNJATENG.COM, CILACAP - Momentum HUT Korpri dijadikan sebagai ajang silaturahmi oleh segenap jajaran pengurus Korpri Kabupaten Cilacap kepada mantan ketua Korpri yang kini telah purna tugas.

Anjangsana ke kediaman mantan ketua Korpri selalu menjadi agenda rutin jelang peringatan HUT Korpri setiap tahunnya.

Adapun kegiatan anjangsana ini diawali dengan mengunjungi kediaman Sayidi, mantan ketua Korpri Kabupaten Cilacap di Kecamatan Karangpucung pada Senin (28/11) lalu.

Rombongan pengurus Korpri Kabupaten Cilacap yang diketuai oleh Sekda Awaluddin Muuri ini tiba di rumah Sayidi sekitar pukul 14.15 WIB.

“Ini merupakan kegiatan ruting jelang HUT Korpri. Kami berharap silaturahmi dengan para mantan ketua tetap terjalin dengan baik,” kata Awaluddin.


Perbincangan mengalir dengan hangat, diisi berbagai topik terutama mengenai kenangan Sayidi ketika masih berkiprah sebagai ASN.


Di sela perbincangan itu, Sayidi mengungkapkan keinginannya untuk kembali menyanyikan bersama mars Korpri yang merupakan mars kebanggaan ASN. 


“Kami mengucapkan terimakasih kepada segenap jajaran pengurus Korpri Kabupaten Cilacap. Kami juga berharap Korpri semakin maju dan memberikan manfaat yang lebih banyak kepada masyarakat,” kata Sayidi.


Keessokan harinya, seusai melaksanakan upacara bendera di Alun-Alun Cilacap dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Surengrono pada Selasa (29/11), rombongan pengurus Korpri Kabupaten Cilacap melanjutkan aksinya itu.


Kali ini mereka mengunjugi kediaman dua mantan Ketua Korpri yakni Farid Ma’ruf di Desa Tritih Wetan, Jeruklegi dan Muslich di Kelurahan Gumilir, Cilacap Utara.


Anjangsana dimulai ke kediaman Farid Ma'ruf, kedatangan rombongan pengurus Korpri tentunya disambut baik oleh Farid Ma'ruf dan keluarga.


“Jadi yang terpenting adalah silaturahmi, termasuk dengan Pak Tatto - Syamsul (mantan Bupati dan Wabup) yang baru saja purnatugas,” kata Farid.


Sementara itu, Muslich juga menyampaikan beberapa pesan kepada para rombongan yang menyambangi kediamannya.


Ia berpesan agar segenap jajaran pengurus untuk senantiasa membantu orang lain. 


Tak peduli seberapa besar permasalahan yang dihadapi. Menurut dia, itikad baik tersebut akan dikenang sebagai amal baik sepanjang hayat.


“Jadi saya berpesan agar Pak Sekda dan pengurus untuk senantiasa membantu orang lain. Nantinya hal itu akan menjadi kenangan untuk kita setelah purnatugas,”ujarnya. (pnk)

 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved