Berita Semarang

Rumah di Jalan Gaharu Dalam Banyumanik Semarang Terbakar, Begini Penyebabnya.

Sebuah rumah di Jalan Gaharu Timur Dalam No 107 Banyumanik, terbakar, Rabu (30/11).

Penulis: Muhammad Fajar Syafiq Aufa | Editor: sujarwo
Dok. Dinas Damkar Kota Semarang
Mobil Pemadam Kebakaran Kota Semarang saat menuju ke lokasi kebakaran rumah di Jalan Gaharu Timur Dalam No 107 Kelurahan Srondol Wetan Kec Banyumanik, Kota Semarang. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sebuah rumah di Jalan Gaharu Timur Dalam No 107 Kelurahan Srondol Wetan Kec Banyumanik, terbakar, Rabu (30/11/2022) sekira pukul 11. 15 WIB.

Dalam kebakaran ini, menurut Kabid Ops Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang, Untung Sugiono, api membakar satu ruangan yang di dalamnya terdapat peralatan rias atau make-up.

"Hanya ruangan saja, itu kayak ruangan salon rias, hanya satu lingkup saja, ibaratnya satu kamar," ujarnya kepada Tribunjateng.com, Rabu (30/11/2022).

Penyebab kebakaran rumah milik tukang rias tersebut, kata Untung, karena konsleting listrik.

Menurutnya, saat rumah itu terbakar, dalam kondisi kosong ditinggal penghuni dan yang pertama mengetahui kebakaran tersebut merupakan warga setempat.

Kondisi rumah di Jalan Gaharu Timur Dalam No 107 Kelurahan Srondol Wetan Kec Banyumanik, Kota Semarang.
Ruang sebuah rumah  di Jalan Gaharu Timur Dalam No 107 Kelurahan Srondol Wetan Kec Banyumanik, Kota Semarang, yang terbakar. (Dok. Damkar Kota Semarang)

"(Pemilik rumah) baru pergi, jemput anaknya keluar," katanya.

Karena api membakar kasur dan beberapa baju rias yang ada di dalam ruangan itu, sehingga membuat api sempat membesar.

Mobil pemadam kebakaran yang menuju ke lokasi terkendala oleh akses jalan yang sempit. Pasalnya Untung mengaku mengirimkan armada 39, 38, 34.

"Karena armada yang saya kirim kesana itu besar, agak kesulitan yang bisa masuk kan yang kecil tapi kebetulan warga sudah sigap karena disitu ada yang terlatih di Damkar juga," ungkapnya

Untung memperkirakan total kerugian meterill dalam peristiwa ini sekitar Rp 5 juta.

Dalam peristiwa ini, Damkar Kota Semarang menerjunkan 15 personel dan menghabiskan dua tangki mobil pemadam kebakaran. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved