Berita Video

Video Tol Semarang Demak Dibuka Hingga 2 Desember Akan Ditutup Kembali

PT PP Semarang-Demak memastikan Tol Semarang Demak dibuka hingga 2 Desember.

Penulis: Tito Isna Utama | Editor: Tim Video Editor

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - 

PT PP Semarang-Demak memastikan Tol Semarang Demak dibuka secara fungsional hingga 2 Desember, akan ditutup kembali untuk Uji Layak Fungsi (ULF). 

Humas PT PP Semarang Demak, Roby Sumarna mengatakan proyek pembangunan Jalan Tol Semarang-Demak seksi ll mencapai 99,7 persen.

Untuk target selesai, kata Roby, dikejar sampai 2 Desember setelah itu pihaknya akan menutup Jalan Tol Semarang Demak, dilanjutnya dengan ULF.

"0,3 persen lagi tersisa, setelah tanggal 2, nanti tol ini kita tutup kembali untuk persiapan uji layak fungsi, kami sampaikan ULF tertutup," kata Roby, Selasa (29/11/2022).

Ia menjelaskan pembukaan jalan tol Semarang-Demak sementara sesuai dengan Gubernur Jawa Tengah dan Menteri PUPR.

Diketahui, Tol Semarang - Demak seksi ll sepanjang 16,31 kilometer itu sampai saat ini masih digunakan fungsional untuk mengurai kemacetan pembangunan jembatan Wonokerto Demak. 

"Bahwa tol ini akan dibuka sebagai alternatif sampai dengan 2 Desember," jelasnya.

Dia menegaskan untuk pembukaan Tol Semarang Demak akan dilakukan setelah melalui ULF, kemungkinan pada H -3 Nataru.

"Uji coba fungsional itu kemungkinan akan dibuka H-3 Natal dan tahun baru. Setelah Nataru akan dibuka terus sampai nanti ada keputusan pemerintah untuk masalah tarif, jadi tidak ada penutupan lagi," tuturnya.

Ia menambahkan untuk biaya sendiri belum bisa memastikan, lantaran yang bisa mengeluarkan biaya hanya keputusan dari Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

"Informasi yang saya dapat itu yang diajukan Rp 1200 per km, cuma belum diputuskan nanti keputusannya dari  BPJT," tutupnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved