Berita Solo

Warganet Solo Resah Ada Kabar Klitih, Kapolresta: Itu Hoaks

Warganet di Kota Solo digegerkan dengan adanya dugaan aksi klitih atau fenomena kekerasan menggunakan senjata tajam

Penulis: Muhammad Sholekan | Editor: muslimah
Istimewa
Cuitan warganet di Twitter yang juga direspon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka terkait adanya klitih di Kota Bengawan. 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Warganet di Kota Solo digegerkan dengan adanya dugaan aksi klitih atau fenomena kekerasan menggunakan senjata tajam.

Bahkan, curhatan warga atas kejadian itu sempat direpost Wali Kota Gibran Rakabuming Raka melalui akun media sosial Twitter, @Gibran_tweet

Satu di antaranya akun @bagaschvnk_ yang menceritakan kejadian aksi dugaan klitih dengan berkeliling pada malam hari membawa senjata tajam.

"Solo wis ono sing mubeng gowo sabuk gir   Tak kiro wingi enek sing update enek sing mubeng nggo sajam ki mung hoax  ," tulis @bagaschvnk_

Gibran merespon postingan dan berjanji akan melakukan pencarian atas adanya laporan tersebut, "Dimana lokasinya? Saya cari," tulis Gibran merespon postingan tersebut, Minggu (27/11/2022).

Menanggapi hal itu, Kapolresta Solo Kombes Pol Iwan Saktiadi menyampaikan kepada masyarakat, mengenai beredarnya berita klitih yang adalah tidak benar.

"Kekerasan dalam bentuk apapun, apalagi yang sampai menyebut dengan klitih, itu akan menjadi prioritas kami untuk kami cegah," ucap Iwan, Rabu (30/11/2022).

Dan berkaitan mengenai kabar itu, pihaknya sudah melacak siapa yang ingin menyebarkan info tersebut dan sudah didapati ternyata berita yang tidak benar atau hoaks.

"Masyarakat Kota Solo tidak perlu resah. Mari kita jaga bersama-sama Kota Solo agar tetap aman, damai, tenang, nyaman, dan ngangeni untuk semuanya," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved