Polifurnika Kendal

Winda Nur Fadila Selesaikan Studi dengan IPK 3,95, Terima Beasiswa Dari Polifurnika Kendal

Winda Nur Fadila, mahasiswa Program Studi (Prodi) Diploma 3 Manajemen Bisnis Industri Furnitur Politeknik Furnitur dan Pengolahan Kayu

Penulis: amanda rizqyana | Editor: galih permadi
TRIBUN JATENG/AMANDA RIZQYANA
175 lulusan lainnya menjalani prosesi Sidang Senat Terbuka Poli Furnika Kendal dalam Wisuda Angkatan Ke-2 pada Senin (28/11/2022) di MG Suites Hotel Semarang Town Square (Setos) Kota Semarang 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Winda Nur Fadila, mahasiswa Program Studi (Prodi) Diploma 3 Manajemen Bisnis Industri Furnitur Politeknik Furnitur dan Pengolahan Kayu (Poli Furnika) Kendal menyandang gelar sebagai wisudawan terbaik.

Winda bersama 174 lulusan lainnya menjalani prosesi Sidang Senat Terbuka Poli Furnika Kendal dalam Wisuda Angkatan Ke-2 pada Senin (28/11/2022) di MG Suites Hotel Semarang Town Square (Setos) Kota Semarang.

Anak ketiga dari 8 bersaudara ini mengaku selama menempuh kuliah 6 semester mendapatkan beasiswa dan berhasil meraih Indeks Prestasi kumulatif (IPK) 3,95.

"Selama belajar di Poli Furnika saya belajar tentang industri furnitur dan selama menempuh pendidikan saya tertantang karena tidak memiliki latar belakang pendidikan bidang bisnis dan furnitur," ujarnya pada Tribun Jateng.

175 lulusan lainnya menjalani prosesi Sidang Senat Terbuka Poli Furnika Kendal dalam Wisuda Angkatan Ke-2 pada Senin (28/11/2022) di MG Suites Hotel Semarang Town Square (Setos) Kota Semarang.
175 lulusan lainnya menjalani prosesi Sidang Senat Terbuka Poli Furnika Kendal dalam Wisuda Angkatan Ke-2 pada Senin (28/11/2022) di MG Suites Hotel Semarang Town Square (Setos) Kota Semarang. (TRIBUN JATENG/AMANDA RIZQYANA)

Warga Dukuh Sidodadi, Desa Mulur, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo Jawa Tengah ini mengaku tengah melamar pekerjaan di PT Abhirama Kresna Sukoharjo.

Anak dari Muhsoni dan Wiwik Sulistyaningsih mendoakan agar sesama lulusan bisa mendapatkan pekerjaan yang diimpikan maupun sukses dalam berwirausaha.

Pada kesempatan yang sama, Dra. Tri Ernawati, M.Si., menyatakan 82,5 persen lulusan Poli Furnika telah diterima bekerja di industri dan menjadi pengusaha.

Ia merinci dari total lulusan Wisuda Ke-2 Poli Furnika, bekerja di industri furnitur sebanyak 124 orang atau 71 % , 18 lulusan atau 10,3 % menjadi pengusaha, dan 2 lulusan atau 1,1 % melanjutkan pendidikan.

"Sebanyak 33 lulusan saat ini tengah menjalani proses perekrutan kerja melalui bursa kerja industri furnitur yang diadakan Poli Furnika bulan ini," ungkapnya pada Tribun Jateng.

Poli Furnika merupakan satuan kerja satker pada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) meluluskan 57 wisudawan Prodi Teknik Produksi Furnitur sebanyak 57 orang, meluluskan 59 orang Prodi Desain Furnitur, dan meluluskan 59 orang Prodi Manajemen Bisnis Industri Furnitur.

(arh)

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved