Nojorono Kudus

Cahaya yang Menghidupi Nojorono Kudus untuk Sekolah Dasar dan Panti Rehabilitasi ODGJ

Kegiatan donasi yang dilaksanakan ini merupakan serangkaian perayaan hari ulang tahun 90th Nojorono Kudus.

Penulis: Abduh Imanulhaq | Editor: galih permadi
Istimewa
JADI CAHAYA: Perwakilan Nojorono Kudus berfoto bersama di sela kegiatan penyerahan bantuan sembako serta kebutuhan sandang papan lainnya untuk pasien Panti Rehabilitasi ODGJ Jalma Sehat , Kudus 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Nojorono Kudus merayakan kiprahnya di industri selama sembilan dekade, tepat pada 14 Oktober 2022 lalu.

Memilih tema “Hidup yang Menghidupi”, Nojorono Kudus meyakini menjadi cahaya hidup yang menghidupi, adalah cerminan kehidupan manusia yang saling membantu dan membutuhkan. 

Menjadi cahaya atau menjadi terang bagi yang gelap artinya menjadi sumber berkat bagi sesama dan tidak semerta merta dilakukan dengan orientasi tertentu atau untuk tujuan mencapai sesuatu, melainkan sebagai rasa empati terhadap sesama.

Prinsip tersebut telah menjadi tombak kekuatan yang selama ini dipegang erat oleh Nojorono Kudus.

Melanjutkan misinya menjadi Cahaya bagi sekitarnya, Nojorono Kudus berinisiasi untuk memberikan bantuan bagi sekolah dasar sekitar perusahaan dan beberapa Panti Rehabilitasi ODGJ di Kudus.

Bantuan yang diberikan oleh Nojorono kudus untuk memenuhi kebutuhan sekolah berupa pemberian proyektor serta sound system.

Dengan pemberian proyektor dan sound system tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan lebih efektif, baik bagi guru maupun siswa.

Kegiatan yang dilakukan mulai tanggal 17 - 21 November 2022 ini melibatkan sekolah yang menerima bantuan secara langsung di antaranya adalah SD Negeri Panjunan, SD Negeri Nganguk, SD Negeri 1 Purworejo, SD Negeri 2 Purworejo, SDLB Purwosari, SD Negeri 1 Garung Lor, SD Negeri 2 Garung Lor, SDLB Kaliwungu, MI Miftahul Maarif Kaliwungu, dan SD Kanisius.  

Ketua Panitia HUT 90th Nojorono Kudus, Elisa Kusumo menyampaikan rasa antusiasmenya atas kesempatan berkontribusi menjadi Cahaya bagi lingkup sekolah dasar.

“Kebahagiaan Nojorono Kudus atas kiprahnya di industri selama sembilan dekade.

Kami juga ingin menyalurkan kebahagiaan ini untuk masyarakat Kudus, khususnya di lingkup sekolah dasar mendatangkan rasa bahagia dan antusiasme tersendiri yang tidak akan dengan mudah dirasakan kembali,” terangnya.

Tidak hanya itu, melihat tempat rehabilitasi yang perlu perhatian lebih, Cahaya terang Nojorono Kudus juga sampai ke Panti Rehabilitasi ODGJ Jalma Sehat dan Sinau Hurip Kudus.

Bantuan yang diberikan dalam bentuk pemberian sembako serta kebutuhan sandang papan lainnya guna memenuhi kebutuhan dasar para pasien di rehabilitasi tersebut.

Melalui bantuan yang diberikan kepada beberapa panti tersebut  mampu mewujudkan hidup Nojorono Kudus yang terus menghidupi yang dimulai dengan lingkup terkecil yaitu lingkungan sekitar Nojorono Kudus

“Menjadi Cahaya dengan Hidup yang Menghidupi bukan hanya menjadi tema HUT 90th Nojorono Kudus semata, melainkan menjadi awal baru Nojorono untuk terus konsisten berkontribusi nyata menjadi hidup yang menghidupi bagi sesama,“ jelas CSR & HSE Department Head Nojorono Kudus, T. Sugiyanto.

Kegiatan donasi yang dilaksanakan ini merupakan serangkaian perayaan hari ulang tahun 90th Nojorono Kudus. Diharapkan mampu mewujudkan konsistensi terealisasikannya tema yang diangkat yaitu “Hidup yang Menghidupi”, bahwa kehadiran Nojorono Kudus selama sembilan dekade telah dan akan terus mengupayakan kontribusi bagi kehidupan sekitar. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved