Berita Semarang

Pensiunan KB Bukopin Semarang Ikuti Program Siap Sehat dan Sosialisasi Otentikasi Digital Asabri

Suasana di Kantor KB Bukopin Pandanaran Semarang nampak berbeda, Kamis (1/12). Para nasabah pensiunan yang rutin setiap tanggal muda datang.

Penulis: hermawan Endra | Editor: rival al manaf
Istimewa
Suasana di Kantor KB Bukopin Pandanaran Semarang nampak berbeda, Kamis (1/12). Para nasabah pensiunan yang rutin setiap tanggal muda datang diberi hadiah berbentuk souvenir manis plus bonus cek kesehatan gratis.  

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Suasana di Kantor KB Bukopin Pandanaran Semarang nampak berbeda, Kamis (1/12). Para nasabah pensiunan yang rutin setiap tanggal muda datang diberi hadiah berbentuk souvenir manis plus bonus cek kesehatan gratis. 

"Merasa senang, kalau boleh program ini tiap bulan dibuat KB Bukopin Semarang. Saya selalu mengikuti program Bukopin sangat bermanfaat mudah-mudahan lancar, aman tidak ada kendala," kata seorang nasabah Fatmawati, warga Perum Ungaran Baru Desa Leyangan RT 02 / RW 05, Kabupaten Semarang.

Nasabah terlihat antusias mengikuti program yang diberi nama Siap Sehat KB Bukopin ini. Dalam kesempatan tersebut selain mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis, Fatmawati bersama nasabah pensiunan KB Bukopin lainnya juga mendapatkan sosialisasi terkait autentifikasi digital. 

Branch Manager KB Bukopin Cabang Semarang, Abadi Nugroho Yanuarkus mengatakan,aksi peduli kepada nasabah pensiunan digelar serentak di seluruh Indonesia, salah satunya Semarang. Program Siap Sehat ini merupakan bentuk kepedulian Bank KB Bukopin terhadap nasabah pensiunan, dalam menjaga kesehatan. 

Mereka dipilih lantaran rentan diserang virus. Terlebih virus Covid 19. Hal ini Ini juga menjadi salah satu upaya Bank KB Bukopin membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dijelaskannya Bank KB Bukopin akan terus meningkatkan peran aktif dalam mendukung aktivitas dan produktivitas para nasabah pensiunan.

Dalam kesempatan tersebut, nasabah juga mendapatkan sosialisasi otentikasi digital dari Kantor Cabang Asabri Semarang. Program tersebut merupakan inovasi yang dilakukan ASABRI untuk membantu peserta, khususnya penerima pensiun. Dengan adanya autentikasi digital ini, memudahkan pensiun untuk melakukan autentikasi bulanan dan tidak perlu lagi datang secara fisik ke mitra bayar.

Kepala Kantor Cabang Asabri Semarang, Simon Pujo Semedi, menjelaskan pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan keakuratan data peserta sebagai bagian dari inovasi layanan digital melalui aplikasi ASABRI Mobile dan ASABRI Star yang dapat diunduh melalui Playstore maupun Appstore.

Ia menjelaskan, sejak diluncurkan 1 September 2022 kemarin, hingga akhir November 2022 ini dari 38 ribu peserta Asabri Semarang sudah 62 persen yang melakukan perekaman wajah (enrollment). 

Perekaman wajah ini merupakan tahapan dalam rangka peningkatan pelayanan secara digital untuk mempermudah para peserta penerima pensiun ASABRI menerima haknya dan melaksanakan kewajibannya untuk melakukan autentikasi secara digital melalui telepon selular masing-masing.

"Target sampai Desember sudah melakukan perekaman dan otentikasi digital. Pesan bagi peserta pensiunan segera melakukan enrollment atau perekaman wajah biar nanti pembayaran gaji pensiun lancar tidak berhenti," imbuhnya. 

Simon Pujo Semedi menambahkan, pihaknya berkolaborasi dengan KB Bukopin sudah membangun layanan digital Asabri Link, memberdayakan mitra untuk melakukan proses klaim setelah menerima dari peserta. Jadi peserta tidak perlu datang ke Asabri, cukup mereka datang ke KB Bukopin.

"Nanti pembayarannya juga langsung di situ. Gak perlu datang ke Asabri. KB Bukopin selain membantu proses klaim juga bisa harus dapat memberikan informasi mengenai program-program Asabri, memberikan informasi apa yang diharapkan oleh peserta terkait dengan Asabri," imbuhnya. 

Dijelaskannya upaya ini termasuk untuk membantu percepatan proses klaim, prinsipnya peserta tidak harus datang ke Asabri. Datang ke KB Bukopin mengumpulkan persyaratan sesuai dengan pengajuan klaimnya nanti dikirim melalui data elektronik dan selanjutnya pihaknya memproses pencairan pembayaran klaim tersebut sehingga cepat dan efisien waktu. 

(*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved