Berita Salatiga

Video Dies Natalis ke-66 UKSW Salatiga, Rektor Perempuan Pertama Dilantik

Dies Natalis ke-66 UKSW, berlangsung pelantikan rektot perempuan pertama di UKSW.

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Berikut video Dies Natalis ke-66 UKSW Salatiga, Rektor Perempuan Pertama Dilantik.

Menjadi puncak peringatan Dies Natalis Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW), diselenggarakan Rapat Senat Terbuka UKSW dalam rangka Dies Natalis ke-66 dan Penyerahan Jabatan Rektor periode 2017-2022 dan Pelantikan Rektor periode 2022-2027, Rabu  (30/11/2022) di Balairung Universitas.  

Dalam sambutannya, Rektor UKSW Periode 2017-2022 Neil Semuel Rupidara mengatakan bahwa menjadi rektor adalah mandat yang dititipkan Tuhan yang harus dipertanggungjawabkan.

"Hari ini kami datang untuk mempertanggungjawabkan apa yang kami kerjakan kepada seluruh sivitas akademika, dan terlebih kepada Tuhan yang memberikan mandat," kata neil kepada tribunjateng.com, Rabu (30/11/2022).

Disampaikannya, selama kepemimpinannya, Neil Rupidara dan para pembantu rektor telah berusaha untuk mengembalikan UKSW seperti awal pembentukannya, "Back to Basic".

"Tuhan sudah menolong kami dalam mengusahakan yang terbaik bagi universitas walaupun belum semua mencapai target," ungkapnya.

Prosesi penyerahan jabatan Rektor Periode 2017-2022 diawali dengan pelepasan kalung jabatan dekan oleh Rektor UKSW Periode 2017-2022 Neil Semuel Rupidara.

Selanjutnya, prosesi dilanjutkan dengan penyerahan bendera universitas dan laporan akhir jabatan kepada Ketua Pembina Yayasan Perguruan Tinggi Kristen Satya Wacana (YPTKSW) Thomas Pentury yang dilanjutkan dengan pelepasan kalung jabatan Rektor dan Pembantu Rektor UKSW periode 2017-2022.

Pelantikan Rektor dan Wakil Rektor Periode 2022-2027 ditandai dengan penyematan kalung jabatan, penyerahan bendera universitas oleh Ketua Pengurus YPTKSW Hari Sunarto.

Dilantik dalam kesempatan ini adalah Rektor UKSW Intiyas Utami, Wakil Rektor Bidang Akademik, Pengajaran dan Kemahasiswaan Ferdy Samuel Rondonuwu, Wakil Rektor Bidang Keuangan, Infrastruktur dan Perencanaan Priyo Hari Adi, Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi dan Kewirausahaan Eko Sediyono dan Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Kealumnian Yafet Yosafat Wilben Rissy.

Sementara itu dalam sambutannya, Rektor perempuan pertama UKSW ini mengatakan akan meneruskan tapak prestasi UKSW dari kepemimpinan era 2017-2022 yang sebelumnya telah membawa UKSW sebagai research university dan mampu mempertahankan peringkat akreditasi institusi A.

“Saya yakin dengan kekuatan yang kita miliki dalam hal sumber daya talenta, sarana prasarana, infrastruktur pembelajaran, sistem informasi yang cerdas ditambah dukungan alumni yang sangat kuat, jejaring kampus dengan mitra-mitra nasional dan internasional menjadi aset untuk meraih kinerja UKSW unggul,” kata Intyas. (han)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved