Nasional

Acara PMI di Hotel Bidakara Jadi Kegiatan Terakhir yang Diikuti Ferry Mursyidan Baldan

Kegiatan Palang Merah Indonesia (PMI) yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta menjadi acara terakhir yang diikuti Ferry Mursyidan Baldan. 

Editor: olies
Kompas.com/MITA AMALIA HAPSARI
Rumah duka Ferry Mursyidan Baldan di kawasan Slipi, Jakarta Barat, mulai dikunjungi tetangga, pada Jumat (2/12/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kegiatan Palang Merah Indonesia (PMI) yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta menjadi acara terakhir yang diikuti Ferry Mursyidan Baldan. Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional ini ditemukan meninggal dunia dalam mobil di parkiran Hotel Bidakara Jakarta usai mengikuti kegiatan PMI itu.

Ferry memang aktif di PMI. Flier ucapan duka dari PMI berseliweran di dunia maya.  Kabar duka ini sudah sampai ke pihak keluarga Ferry Mursyidan Baldan. Berdasarkan pantauan Kompas.com, rumah duka mulai dikunjungi tetangga. Sejumlah bendera kuning mulai terpasang di sudut-sudut jalan.

"Selepas Jumatan, pihak keluarga mendapat kabar dari pihak hotel, bahwa Pak Ferry ditemukan meninggal dunia di dalam mobil di basement," kata Ketua RT 01/03 Kemanggisan, Palmerah, Topan, di rumah duka.

Baca juga: Mantan Menteri ATR/BPN Meninggal, Keluarga Sempat Mencari Keberadaan Ferry Mursyidan Baldan

Baca juga: Kenang Ketua RT Sehari Sebelum Ferry Mursyidan Baldan Meninggal: Kasih Uang Rp 10.000 Buat Anak Saya

Baca juga: PAN Jateng Serukan Ganjar Capres, Erick Thohir Cawapres

Topan mengatakan, Ferry sebelumnya memang tengah mengikuti kegiatan Palang Merah Indonesia di hotel tersebut.

"Kemarin, memang almarhum sebelumnya mengikuti acara PMI. Lalu istirahat di sana dan rencananya hari ini akan melanjutkan kegiatan ke Bekasi," kata dia.

Namun, lanjut dia, istri Ferry tidak bisa menghubungi suaminya sejak tadi malam. Hingga tiba-tiba pihak hotel mengabarkan kabar duka.

Ferry menjabat sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, dari 27 Oktober 2014 hingga 27 Juli 2016 pada Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ferry Mursyidan Baldan Meninggal Dalam Mobil di Hotel Bidakara usai Acara PMI", Klik untuk baca: https://megapolitan.kompas.com/read/2022/12/02/15155121/ferry-mursyidan-baldan-meninggal-dalam-mobil-di-hotel-bidakara-usai-acara.

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved