Berita Semarang

Merek Ban Primewell Lengkap dengan Bengkel Kini Hadir di Semarang

Primewell, sebuah merek ban asal Amerika Serikat kini hadir di Semarang.

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: sujarwo

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Primewell, sebuah merek ban asal Amerika kini hadir di Semarang. Primewell di Semarang ini dihadirkan sekaligus dengan konsep bengkel, disebut merupakan pertama di Indonesia.

"Primewell ini adalah merek ban untuk mobil penumpang sampai mobil angkutan barang seperti truk dan bus. Ban ini didesain di Amerika, tapi diproduksi di Indonesia.

Bengkel ini sebagai bentuk bahwa kami ingin membawa merek ban ini ke masyarakat dan bengkel ini adalah pertama di Indonesia," kata Chief Strategy Officer (CSO) Speedwork Autocare Handoko Said kepada tribunjateng.com di sela peresmian bengkel Primewell Autocare jalan KH Agus Salim Ruko Bubakan Baru Purwodinatan, Kamis (1/12/2022).

Handoko lebih lanjut mengatakan, dipilihnya Semarang untuk bengkel pertama Primewell sendiri melihat adanya potensi pasar di kawasan tersebut.

Menurutnya, pasar ban sekaligus bengkel di Semarang ini belum begitu ketat sehingga hal ini menjadi peluang Speedwork untuk melakukan pengembangan.

"Kami mencari pasar yang relatif belum terlalu banyak persaingannya, sehingga akan lebih maksimal," ujarnya.

Chief Strategy Officer (CSO) Speedwork Autocare Handoko Said menunjukkan ban Primewell di Primewell Autocare jalan KH Agus Salim Ruko Bubakan Baru Purwodinatan, Kamis (1/12/2022).
Chief Strategy Officer (CSO) Speedwork Autocare Handoko Said menunjukkan ban Primewell di Primewell Autocare jalan KH Agus Salim Ruko Bubakan Baru Purwodinatan, Kamis (1/12/2022). (Tribun Jateng/Idayatul Rohmah)

Disebutkan, di bengkel Primewell ini menyediakan berbagai tipe ban mulai dari PS 890 touring untuk mobil sedan dan MPV hingga Valera untuk mobil SUV.

Sementara selain Primewell, bengkel ini menjual ban dari dua brand lain yakni GT Radial dan bridgestone.

"Primewell ini memang baru di Indonesia, tapi sudah dijual 15 tahun lebih di Amerika dan (sudah) terjual jutaan bahkan puluhan juta. Terbukti di pasar Internasional, sekarang kami bawa ke Indonesia. Ditambah promo garansi 1 tahun, kami yakin ini akan menarik."

"Kemudian dari sisi harga, kategorinya bukan yang paling murah karena segi kualitas juga tinggi.

Harga sangat bersaing dan kami sudah memosisikan harganya kompetitif," jelasnya.

Selain ban, dia menambahkan, bengkel ini menyediakan oli dari berbagai brand.

Sementara itu, bengkel Primewell menyediakan layanan servis untuk para pelanggan.

Disebutkan, layanan servis tersebut merupakan servis ringan seperti ganti oli, ganti ban, dan lainnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved