Berita Nasional

PAN Jateng Serukan Ganjar Capres, Erick Thohir Cawapres

Pada kader PAN yang hadir meneriakkan dukungan kepada dua sosok dwitunggal calon pemimpin Indonesia.

Editor: Editor Bisnis
Istimewa
PAN Jateng mendeklarasikan mengusulkan nama Ganjar Pranowo dan Erick Thohir berpasangan di Pilpres 2024. 

TRIBUNJATENG.COM - Teriakan Ganjar Pranowo sebagai capres dan Erick Thohir cawapres menggema pada acara peluncuran bakal calon anggota legislatif DPR RI Partai Amanat Nasional (PAN) DPW Jawa Tengah yang dihelat di Semarang. PAN Jateng mendeklarasikan mengusulkan nama Ganjar Pranowo dan Erick Thohir berpasangan di Pilpres 2024.

Pada kader PAN yang hadir meneriakkan dukungan kepada dua sosok dwitunggal calon pemimpin Indonesia. Ganjar dan Erick disebut memiliki kriteria yang disebutkan Presiden Jokowi saat bersama relawan.

"Memang kalau lihat rambut yang putih, paling jelas itu Pak Ganjar. Betul nggak? Tapi, Pak Erick juga nggak kalah, kalau kerut-kerutan muka kayaknya Pak Erick tuh," ujar Zulkifli yang disambut tawa para hadirin.

Sementara itu, Plt Ketua DPW PAN Jateng, Zainudin Maliki mengatakan, Ganjar Pranowo bisa menjadi pemimpin yang membawa Indonesia lebih cerah. Begitu pun Erick Thohir sosok yang memiliki pengalaman yang terbukti dalam dunia ekonomi.

"Mari kita cerahkan masyarakat, bersama Partai Amanat Nasional, untuk memilih pemimpin yang waras, politisi yang waras, legislatif yang waras, termasuk memilih calon presiden dan wakil presiden yang waras," kata Zainudin dalam kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Tengah di Hotel Grasia, Semarang

Dukungan arus bawah PAN semakin menguatkan langkah Ganjar dan Erick untuk bisa melaju berpasangan di Pilpres 2024. Suara kader PAN daerah bisa menjadi pertimbangan Dewan Pengurus Pusat (DPP) PAN untuk menjadi keputusan politik untuk PAN menentukan capres yang didukung.

"Sekali lagi ketum, kami mohon jangan lupa dan harus diperjuangkan jadi keputusan politik dari PAN, Bapak Ganjar Pranowo adalah calon Presiden Republik Indonesia tahun 2024 nanti," tambahnya.

Adapun Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bersama Ganjar Pranowo hadir langsung dalam acara tersebut. Ganjar diundang untuk menjadi pembicara. Selain itu tampak hadir Menteri BUMN Erick Thohir dalam sesi foto bersama kader PAN se-Jawa Tengah (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved