Breaking News:

Berita Demak

IKA PMII Demak Diharap Maksimalkan Soliditas dan Distribusi Kader

Pengurus Cabang Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) Kabupaten Demak menggelar taaruf calon pengurus Masa Khidmat 2022-2027 d

Editor: m nur huda
Istimewa
Pengurus Cabang Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) Kabupaten Demak menggelar taaruf calon pengurus Masa Khidmat 2022-2027 di kantor PCNU Demak, Jumat (2/11/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Pengurus Cabang Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) Kabupaten Demak menggelar taaruf calon pengurus Masa Khidmat 2022-2027 di kantor PCNU Demak, Jumat (2/11/2022).

Pada kegiatan tersebut, mantan Ketua PC IKA PMII Demak (2008-2013) yang kini menjadi Rektor IAIN Kudus, Prof Abdurrahman Kasdi mengatakan, tugas utama alumni PMII saat ini adalah membangun soliditas kader dan distribusi kader.

"Alumni PMII harus jadi bagian penting sebagai supplier sumberdaya manusia (SDM) untuk menyiapkan personel handal dalam berbagai hal," katanya.

Kemudian untuk distribusi kader, lanjut Abdurrahman Kasdi, juga dibutuhkan soliditas untuk saling menguatkan dalam berbagai momentum kontestasi.

Namun, ketika ingin terlibat dalam tiap proses kontestasi diperlukan adanya kaderisasi berjenjang guna meningkatkan kompetensi masing-masing kader. 

"Menghadapi Pemilu 2024 itu hanya salahsatu miniatur saja, tapi tugas kita sebagai IKA PMII masih banyak," katanya.

Ketua PC IKA PMII Demak terpilih Masa Khidmat 2022-2027, Hasan Chamid mengatakan, residu pasca Musyawarah Cabang (Muscab) ke IV jangan sampai berlarut.

"Saya berharap ada kebersamaan. Begitupula ketika jadi pengurus, aktifnya jangan tanggung-tanggung. Kalau ada kesalahan, disampaikan saja agar ada ruang diskusi. Sebab organisasi kalau tidak ada kebersamaan akan sulit berjalan," katanya.

Setelah agenda taaruf ini, nantinya susunan dan personalia Pengurus Cabang IKA-PMII Kabupaten Demak Masa Khidmat 2022-2027 akan dikirimkan ke Pengurus Besar IKA PMII guna diterbitkan Surat Keputusan (SK).

Selanjutnya akan dilaksanakan pelantikan yang rencananya digelar Desember 2022 ini.

"Kemudian ketika rapat kerja akan disusun berbagai macam program kerja. Ketika ada yang cocok dan bisa disandingkan dengan program pemerintah maka akan disinkronkan. Kita juga akan rangkul semua partai politik untuk bermitra," katanya.

Adapun, dalam acara taaruf tersebut dihadiri sebagan besar calon pengurus.(*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved