Berita Internasional

Penampilan Kim Ju-ae Anak Kim Jong Un jadi Trend Center di Korea Utara

Penampilan Kim Ju-ae, anak Kim Jong Un yang baru berusia 10 tahun menjadi trend center di Korea Utara.

Editor: m nur huda
epa
Kim Ju-ae, putri pemimpin Korea Utara Kim Jong Un yang baru berusia 10 tahun menjadi trend center di negara tersebut. 

TRIBUNJATENG.COM, PYONGYANG - Penampilan Kim Ju-ae, anak Kim Jong Un yang baru berusia 10 tahun menjadi trend center di Korea Utara.

Pakaian dengan model yang dikenakan oleh Kim Ju-ae saat menemani Kim Jong Un menyaksikan lokasi peluncuran rudal balistik antarbenua beberapa waktu yang lalu banyak digunakan oleh wanita di Korea Utara.

Nama Kim Ju-ae memang banyak dibicarakan setelah diajak oleh Kim Jong Un menyaksikan lokasi peluncuran rudal balistik Korea Utara.

Gambar ini diambil pada 18 November 2022 dan dirilis oleh Kantor Berita Pusat Korea (KCNA) resmi Korea Utara pada 19 November 2022 menunjukkan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un (kanan) berjalan dengan putrinya, Kim Ju-ae saat dia memeriksa rudal balistik antarbenua (ICBM) baru)
Gambar ini diambil pada 18 November 2022 dan dirilis oleh Kantor Berita Pusat Korea (KCNA) resmi Korea Utara pada 19 November 2022 menunjukkan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un (kanan) berjalan dengan putrinya, Kim Ju-ae saat dia memeriksa rudal balistik antarbenua (ICBM) baru) "Hwasong Gun 17", menjelang peluncurannya di Bandara Internasional Pyongyang. Kim Ju-ae diyakini mengikuti jejak ibunya dalam hal bagaimana ia mempengaruhi wanita di negara itu untuk mengisi lemari pakaian mereka dengan gaun modis. (STR/KCNA VIA KNS/AFP)


Saat itu Kim Ju-ae mengenakan padding jacket berwarna putih dengan dipadukan celana warna hitam.

Dikutip dari Tribunnews.com, foto-foto perempuan Korea Utara yang mengenakan pakaian mirip dengan yang digunakan oleh Kim Ju-ae diterbitkan oleh organisasi dari Partai Buruh, Rodong Sinmun.

Dalam foto yang beredar, banyak wanita Korea Utara yang mengenakan padding jacket berwarna putih dan pink yang 'serupa' dengan yang sebelumnya dikenakan oleh putri Kim.

Menurut seorang Peneliti di Korea Institute for National Unification di Seoul, Joung Eun-lee, Ju-ae diyakini mengikuti jejak ibunya, Ri Sol-ju, dalam hal bagaimana ia mempengaruhi wanita di negara itu untuk mengisi lemari pakaian mereka dengan gaun modis.

Ini setelah Sol-ju terlihat mengenakan pakaian serupa saat menemani suaminya.

Surat kabar itu juga menyoroti pentingnya berpakaian 'indah' dan 'beragam', sesuai dengan musim dengan karakteristik yang berbeda.

Ini tentunya akan menambah semangat dan emosi dalam kehidupan warga Korut.

Dikutip dari laman www.koreaherald.com, Sabtu (3/12/2022), anak berusia 10 tahun itu menata dirinya seperti ibunya saat ia memeriksa tempat pengujian bersama ayahnya.

Sama seperti Sol-ju, Ju-ae difoto secara bergantian mengenakan outer berbulu putih dan hitam, berdiri di samping ayahnya, ini mengingatkan pada gaya busana ibunya pada 2010-an.

Sol-ju menanamkan gelombang perubahan baru setelah difoto mengenakan dress gaya Barat modern, termasuk rok pendek dengan sepatu hak tinggi sambil membawa handbag dari brand kelas atas seperti Christian Dior, di negara yang menerapkan 'aturan berpakaian kaku itu'.

Sementara itu pada akhir Oktober lalu, Korut telah mengadakan Pameran Pakaian Wanita 2022 untuk menargetkan wanita berusia 30-an dan 40-an tahun.

Dalam pameran tersebut, turut dipamerkan busana seperti padding jacket dan mantel bulu.

Selain memamerkan busana modern berkualitas, pameran ini juga menyoroti proses teknologi desain pembuatannya. (*)

 

Artikel ini telah tayang di TribunJogja.com dengan judul Gaya Berpakaian Putri Kim Jong un, Kim Ju-ae jadi Trend Center di Korea Utara

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved