Liga 3

Persika Karanganyar Berharap Liga 3 Jateng Segera Bergulir

Pihak Persika Karanganyar berharap kompetisi Liga 3 Jateng dapat segera bergulir kembali setelah adanya kejelasan keberlangsungan Liga 1.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: rival al manaf
Tribun Jateng/ Agus Iswadi
Pemain Persika Karanganyar menggelar latihan di Lapangan Ngijo Kecamatan Tasikmadu Kabupaten Karanganyar. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Pihak Persika Karanganyar berharap kompetisi Liga 3 Jateng dapat segera bergulir kembali setelah adanya kejelasan keberlangsungan Liga 1.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pemain Persika Karanganyar telah diliburkan sementara sejak awal November 2022 hingga saat ini. Keputusan tersebut diambil manajemen Persika lantaran belum ada kejelasan digelarnya kembali Liga 3 Jateng pasca tragedi Kanjuruhan Malang.

Direktur Teknik Persika Karanganyar, Aris Budi Sulistyo menyampaikan, infonya Liga 1 akan segera bergulir kembali pada 5 Desember 2022. Kendati demikian terkait keberlangsungan Liga 3 Jateng belum ada informasi kapan akan dimulai kembali.

"Sampai saat ini belum ada kepastian," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Sabtu (3/12/2022).

Hingga saat ini 24 pemain Persika Karanganyar masih diliburkan sementara hingga menunggu kejelasan jadwal kompetisi Liga 3 Jateng dari Asprov Jateng. Dia menuturkan akan berkoordinasi dengan Bupati Karanganyar, Juliyatmono tatkala sudah ada tanda-tanda akan digelar kembali Liga 3 Jateng.

"Kita sumber dana dari APBD, jadi persiapan dari awal lagi," ucapnya.

Aris berharap kompetisi Liga 3 Jateng dapat segera digelar kembali secepatnya mengingat ada ribuan pemain yang menggantungkan hidup dari sepak bola di samping hobi. Sebelum para pemain diliburkan sementara, lanjutnya, manajemen telah mewanti-wanti para pemain supaya tetap berlatih selama di rumah. Dengan begitu diharapkan ketika ada tanda-tanda kompetisi digelar kembali kondisi fisik pemain dapat dipulihkan dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama.

"Dari semua pemain Persika ada 50 persen yang masih membela daerah masing-masing dalam ajang Porprov," terangnya. (Ais).

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    2
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    20
    10
    6
    4
    36
    18
    16
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved