PSIS Semarang

PSIS Semarang Belum Terima Jadwal Resmi Lanjutan Kompetisi Liga 1 2022/2023

Kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 akan segera kembali bergulir pada Senin (5/12/2022) awal pekan depan dengan sistem bubble

Tribun Jateng/Franciskus Ariel Setiaputra
General Manager PSIS Semarang wahyu "Liluk" Winarto saat memantau Latihan PSIS di Semarang, Rabu (17/3/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 akan segera kembali bergulir pada Senin (5/12/2022) awal pekan depan dengan sistem bubble atau sentralisasi di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Berdasarkan jadwal pertandingan yang beredar di sosial media, Senin pekan depan, terjadwal empat pertandingan yakni Bhayangkara FC versus PSS Sleman di Stadion Jatidiri, Madura United versus PSIS Semarang di Stadion Manahan, PSM Makassar versus Persikabo di Stadion Sultan Agung Bantul, dan Persita Tangerang versus Bali United di Stadion Manahan.

Dikutip dari website resmi PSSI, lanjutan kompetisi BRI Liga 1 akhirnya kembali bergulir setelah Mabes Polri mengeluarkan izin keramaian tentang Peraturan Polri (Perpol) Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga.

Untuk lanjutan kompetisi putaran pertama ini akan dimulai 5 Desember 2022 tanpa penonton dan akan selesai pada akhir Desember dengan 2022 sistem bubble di Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah. Sedangkan putaran kedua dan seterusnya direncanakan menggunakan sistem home and away dengan penonton yang dibatasi.

Stadion yang akan dipergunakan di putaran pertama adalah Stadion Manahan (Surakarta), Stadion Jatidiri (Semarang), Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion M Soebroto (Magelang), dan Stadion Sultan Agung (Bantul).
 

Merespon kabar baik ini, PSIS Semarang menyambut positif kompetisi yang dalam dua bulan terakhir terhenti pasca tragedi di Kanjuruhan.

"Ya alhamdulillah kalau itu memang bisa jalan, karena kita memang selama ini menunggu itu, kalau sudah pasti tanggal 5 kita insyaallah siap untuk liga jalan," kata General Manager PSIS Semarang, Wahyu "Liluk" Winarto kepada tribunjateng.com, Sabtu (3/12/2022).

Meskipun jadwal telah beredar luas di sosial media, justru, kata Liluk pihaknya belum menerima jadwal secara resmi dari pihak operator kompetisi. Kondisi ini yang membuat PSIS masih menanti kepastian jadwal sebelum berangkat ke Solo menghadapi Madura United.

Duel kontra tim Laskar Sape Kerrab Senin lusa dikabarkan akan kick off pukul 15.30 WIB.

"Kalau jadwal sudah pasti (Minggu berangkat ke Solo), karena jadwal secara resmi kita belum terima, hanya rumor-rumor atau informasi berita yang kita terima. Di sosmed sudah bermunculan bocoran jadwal main kita, semoga saja tidak bergeser lagi," ungkap Liluk.

"Secara resmi ke klub belum ada, tadi siang saya cek email belum ada (pemberitahuan) jadwal," jelasnya.

Melawan Madura United, Liluk meyakini Taisei Marukawa akan siap tempur. Bukan tanpa alasan, tim kebanggaan masyarakat Kota Semarang ini tetap berlatih secara rutin selama kompetisi terhenti.

Liluk menegaskan, PSIS tidak akan gentar menatap laga kontra Madura United yang di tabel klasemen posisinya berada di atas PSIS, yakni posisi dua klasemen sementara, sedangkan PSIS di posisi 13.

"Lawan Madura tentu kita siap, karena pada prinsipnya mau ketemu siapapun kita siap. Kalau Madura memang mereka ini di peringkat atas, insyaallah dengan kekuatan kita, kemarin hampir tidak ada libur, kita latihan terus insyaallah kondisi anak-anak semakin bagus, secara teknis juga saya kira anak-anak sudah bagus," kata Liluk.

Baca juga: Bupati Sukoharjo Hadiri Simulasi Pengamanan Pilkades di Halaman Setda

Baca juga: Erry Sadewo Pimpin FKPPI Jawa Tengah

Baca juga: Gempa M 6,4 Garut Buat Warga Pangandaran Berhamburan: Takut, kayak Tsunami 2006

Baca juga: 2188 Personil Polri Disiagakan Untuk Amankan Resepsi Ngunduh Mantu Putra Presiden Jokowi

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved