Berita Semarang

Video Kereta Api Blambangan Ekspress Resmi Beroperasi, Rute Semarang-Banyuwangi

KA Blambangan Ekspress relasi Semarang Tawang-Ketapang Banyuwangi resmi beroperasi.

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Berikut video Kereta Api Blambangan Ekspress Resmi Beroperasi, Rute Semarang-Banyuwangi.

Kereta api Blambangan Ekspress relasi Semarang Tawang-Ketapang Banyuwangi resmi beroperasi, Jumat (2/12/2022).

Kereta diberangkatkan pada pukul 18.00. Secaraa simbolis kereta itu diberangkatkan oleh Plt Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Antusias masyarakat menjajal kereta api Blambangan Ekspress sangat tinggi saat pertama diluncurkan di stasiun Tawang.

Lily Soekanto (65) satu diantara lansia mengaku sangat terbantu adanya kereta api Blambangan Ekspress  untuk bepergian ke Banyuwangi. 

Sebelumnya dia harus pindah stasiun ketika sampai di stasiun Surabaya Pasar Turi.  Dirinya harus  pindah ke Stasiun Surabaya Gubeng untuk melanjutkan perjalanan ke Banyuwangi.

"Apalagi kalau saya lansia harus transit dari stasiun Pasar Turi stasiun Gubeng takut saya. Harus naik taksi bawa barang-barang," ujarnya.

Lily menjelaskan jika akan menuju ke Banyuwangi dia dari Semarang Tawang sampai di stasiun Surabaya Pasar Turi sekitar pukul 22.00. Kemudian dirinya berangkat lagi ke Banyuwangi dari stasiun Gubeng pukul 00.00.

"Jadi ngeri kalau harus pindah-pindah. Kalau ada kereta ini  saya tidak perlu pindah-pindah. Apalagi saya orang tua takut," tuturnya.

Terkait fasilitas kereta ia mengaku sangat mewah. Semua interior yang ada di kereta itu memberikan kenyamanan kepada penumpang.

"Kursinya, interiornya bagus pokoknya sangat mewah banget," ujarnya.

Begitu juga Musfirathul penumpang asal Jember merasakan kepraktisan ketika  kereta Blambangan ekspress dioperasionalkan. Dirinya perlu pindah stasiun saat akan melanjutkan perjalanan ke Jember.

"Biasanya saya dari Cikampek transit di Pasar Turi. Berangkat lagi dari Gubeng. Kalau naik kereta ini saya perlu transit di Semarang saja dan ini sangat menghemat waktu," kata dia.

Sementara itu Kepala Daop 4 Wisnu Pramudiyo mengatakan kereta Blambangan Ekspress terdapat 4 rangkaian kelas eksekutif dan 3 rangkaian kelas ekonomi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved