Berita Solo

Ketum Senkom Mitra Polri Instruksikan Anggota di Cianjur untuk Gerak Cepat Bantu Korban Gempa

Senkom Mitra bergerak cepat membantu serta ringankan penderitaan masyarakat Cianjur.

Penulis: Muhammad Sholekan | Editor: sujarwo
Dok. Senkom Mitra Polri
Anggota Senkom Mitra Polri Cianjur dan daerah penyangga lain saat membantu korban bencana gempa membenahi rumah belum lama ini. 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Senkom Mitra bergerak cepat membantu serta meringankan penderitaan masyarakat Cianjur yang terdampak gempa beberapa waktu lalu.

Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Senkom Mitra Polri, Katno Hadi memberikan instruksi kepada para anggota Senkom yang berada di wilayah Cianjur.

Selain wilayah Cianjur, Katno juga mengintruksikan anggota daerah penyangga seperti di DKI Jakarta, Bogor, Sukabumi, dan Bandung bagian barat untuk bahu-membahu membantu pemerintah menangani bencana.

Selain itu juga bekerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan stake holder yang ada di lokasi bencana.

Untuk melaksanakan langkah sesuai dengan tahapan-tahapan yang dilakukan mulai dari pencarian korban dan perbaikan infrastruktur.

Hal itu dalam rangka agar segera terselesaikan dengan baik, termasuk memberikan pelayanan kepada para pengungsi secara maksimal. 

Anggota Senkom Mitra Polri Cianjur dan daerah penyangga lain saat membantu korban bencana gempa membenahi rumah belum lama ini.
Anggota Senkom Mitra Polri Cianjur dan daerah penyangga lain saat membantu korban bencana gempa membenahi rumah belum lama ini. (Dok. Senkom Mitra Polri)

Katno Hadi menuturkan, dalam penanganan gempa bumi di Cianjur perlu keterlibatan banyak pihak untuk gotong-royong dalam melaksanakan berbagai langkah kemanusiaan.

Termasuk recovery bagi para korban gempa baik anak-anak, remaja, hingga orang tua.

"Di tengah kondisi ekonomi bangsa Indonesia yang belum sepenuhnya pulih, tiba-tiba bencana menghampiri masyarakat Cianjur. Maka di sinilah ikatan kita sebagai sesama warga Indonesia yang satu bangsa diuji," ucapnya dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Jateng, Minggu (4/12/2022).

Pria yang juga sebagai pengusaha berbagai bidang itu menyampaikan, setelah terjadi gempa susulan, Senkom di wilayah terdekat telah bergerak cepat membentuk tim.

Hal itu untuk mengerahkan anggotanya membantu penanganan gempa Cianjur.

Hingga kini, lanjut Katno, aanggota Senkom Cianjur dan daerah lain sebagai penyangga masih berjibaku membantu merehab atau membenahi rumah penduduk yang rusak akibat gempa.

Pihaknya juga mengajak berbagai pihak untuk menggalang dana dalam upaya meringankan beban warga Cianjur dan sekitarnya. (*)

 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved