Perbaikan Ruas Jalan

Penataan Taman Jalan Prioritas di Kabupaten Kudus

Penataan taman di Jalan Dr Lukmono Hadi hingga Jalan Dr Ramelan menjadi prioritas. 

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: sujarwo
TRIBUNJATENG/SAIFUL MA'SUM
Sejumlah pekerja menggunakan alat berat membongkar median jalan program penataan ulang ruas Jalan Dr Lukmono Hadi hingga Jalan Dr Ramelan, menuju Alun-alun Simpang Tujuh oleh Pemerintah Kabupaten Kudus, Minggu (4/12/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (PKPLH) Kabupaten Kudus, Abdul Halil mengatakan, penataan taman jalan di sepanjang ruas Jalan Dr Lukmono Hadi hingga Jalan Dr Ramelan tetap menjadi prioritas. 

Kata dia, selain pelebaran jalan untuk mengurai kemacetan, perbaikan ruas jalan tersebut juga memperhatikan faktor kebutuhan lingkungan. Yaitu tanaman-tanaman yang tumbuh di sebelah kanan dan kiri jalan sebagai penghijau Kota Kretek. 

"Median jalan dan pal listrik dibongkar, penghijauannya ada di kanan dan kiri jalan. Untuk tanamannya bakal ditambah di tempat-tempat yang membutuhkan," tuturnya. 

Hali menyebut, dalam jangka panjang, PKPLH menginisiasi program penyeragaman tanaman jalan. Sehingga, lingkungan di sepanjang jalan di Kabupaten Kudus tertata dengan rapi, dalam rangka menyambut pengunjung dari berbagai daerah. 

"Jangka panjangnya kami usulkan penyeragaman tanaman di sebelah kanan dan kiri jalan. Namun, ini perlu masukan dari berbagai pihak. Yang jelas, terkait lingkungan akan terus jadi prioritas Pemerintah Kabupaten Kudus, bersama pihak-pihak lain seperti PT Djarum dan lainnya," terang dia. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved