Pernikahan Kaesang dan Erina

Undangan Acara Ngunduh Mantu Pernikahan Kaesang dan Erina Dilarang Pakai Mobil Pribadi

Tamu acara Ngunduh Mantu pernikahan putra Presiden Jokowi Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Puro Mangkunegaran.

Editor: rival al manaf
Instagram
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Tamu acara Ngunduh Mantu pernikahan putra Presiden Jokowi Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Puro Mangkunegaran Solo dilarang mengendarai mobil pribadi.

Hal itu karena undangan berkisar enam ribu orang dan lokasi tidak akan cukup jika harus menampung mobil pribadi tamu undangan.

Hal ini disampaikan, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi setelah melakukan rapat Analisis dan Evaluasi bersama jajaran Polres se Karesidenan Soloraya, di Mapolresta Solo Sabtu (3/10/2022).

Baca juga: Rangkuman Lengkap Hasil Piala Dunia Tadi Malam, Belanda dan Argentina Berjumpa di Perempat Final

Baca juga: Khataman Alquran dan Doa Bersama Warnai Peringatan Hari Disabilitas Internasional di Blora

Baca juga: Hotline Semarang: Mohon Solusi Mengatasi Kemacetan Jalanan Kota Semarang

Dia menjelaskan tamu akan diarahkan menuju ke Pura Mangkunegaran menggunakan shuttle bus dari hotel maupun dari sejumlah kantong parkir yang telah disiapkan seperti di Benteng Vastenburg dan Stadion Manahan Solo.

"Karena jumlah undangan ada sekitar 6.000 orang, jumlah volume dan rasio kendaraan tidak akan mampu ditampung apabila semua menuju lokasi menggunakan kendaraan pribadi masing-masing.

Sehingga beberapa tamu akan kita jemput menggunakan bus. Ada sekitar 220 bus yang disiapkan," jelas Luthfi, pada Sabtu (3/12/2022).

Selain itu, Kapolda menekankan peningkatan preemtif dan preventif keamanan di wilayah se-Soloraya. \

Kapolda telah meminta para jajaran Kapolres/Kapolresta untuk menggelar Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (KKYD) sepekan jelang acara.

"Kemudian besok kita akan melakukan TFG (Tactical Florr Game) untuk melakukan ploting jalur. Mulai dari kedatangan tamu. Pergerakan tamu dari lokasi penginapan menuju Venue acara," jelasnya.

Selanjutnya, Luthfi, mengungkapkan ribuan persoel bakal disiapkan aparat kepolisian untuk mengantisipasi segala kemungkinan baik jelang, acara berlangsung, hingga pascaacara selesai atau di saat tamu pulang.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol M Iqbal Alqudussy  menambahkan informasi, Polda Jateng menyiapkan 2.188 personel.

Ribuan personel ini bakal mengamankan dari kegiatan siraman di Sumber kediaman Presiden Joko Widodo, kirab yang mengambil start di Loji Gandrung hingga acara ngunduh mantu yang akan dilaksanakan di Pura Mangkunegaran.

Baca juga: Hasil Akhir 2-1 Argentina vs Australia, Messi Gemilang Lautaro Buang-buang Peluang

Baca juga: Babak Pertama Skor 1-0 Argentina vs Australia di Piala Dunia, Messi Baru Cetak Gol di Menit 35

"2188 personel itu akan dibagi dalam 5 satgas dan akan ditugaskan untuk mengadakan pengamanan di lima titik yaitu lokasi siraman di kediaman Presiden, lokasi start kirab di Loji Gandrung, Rute Kirab serta Pura Mangkunegaran," jelasnya.

Lanjut Iqbal, lokasi-lokasi lain di Solo, tetap menjadi prioritas pengamanan, dan pelayanan masyarakat tetap dilaksanakan seperti biasanya.

Polda Jateng juga menyiapkan 86 kendaraan roda dua dan 94 kendaraan roda empat guna mendukung pengamanan kegiatan.

"Semuanya sudah dalam kondisi siap dan bisa digunakan sewaktu-waktu," ungkapnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ada 6.000 Undangan Pernikahan Kaesang-Erina, Tamu Dilarang Bawa Mobil Pribadi ke Lokasi Resepsi",

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved