Berita Nasional

Peduli Masyarakat dan Umat, PAN Ungkap Ganjar-Erick Duet Sempurna

"Jika dipasangkan Ganjar dan Erick Thohir akan menjadi pasangan yang sempurna," tutur Viva Yoga.

Editor: Editor Bisnis
Istimewa
Menteri BUMN Erick Thohir saat bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo 

TRIBUNJATENG.COM - Duet Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir dinyatakan oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) PAN Viva Yoga Mauladi sebagai pasangan yang sempurna untuk Indonesia. Pasalnya, dua sosok tersebut merupakan pemimpin peduli kepada masyarakat dan umat yang ada di Indonesia.

"Jika dipasangkan Ganjar dan Erick Thohir akan menjadi pasangan yang sempurna," tutur Viva Yoga.

Seperti diketahui, Ganjar Pranowo merupakan pemimpin yang dikenal peduli di Jateng. Orang nomor satu di Jateng ini bahkan berhasil mengurangi angka kemiskinan hampir lima persen di masyarakat.

Berbagai program yang direalisasikan oleh Ganjar Pranowo ditujukan untuk meningkatkan harkat hidup masyarakat Jateng. Program ini di antaranya adalah pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan sumber daya manusia.

Di samping itu terdapat program untuk menunjang kesejahteraan masyarakat kecil seperti Badan Usaha Milik Petani (BUMP), Kartu Tani dan Asuransi Nelayan. Sedangkan Erick Thohir dikatakan oleh Viva Yoga merupakan pemimpin yang melengkapi Ganjar Pranowo.

Tak jauh beda dengan Ganjar, Erick Thohir telah banyak melakukan kerja nyata di Kementerian BUMN yang berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat dan umat. Kerja nyata ini di antaranya pendirian Bank Syariah Indonesia (BSI), program Santripreneur dan Pesantrenpreneur.

Di samping itu Erick Thohir juga menggagas program seperti Makmur, Energi Tani, PaDi UMKM dan Solusi Nelayan. Menteri terbaik dan andalan Presiden Jokowi ini juga menggalakkan program KUR dan Mekaar untuk memajukan serta mengembangkan sektor UMKM Indonesia.

"Erick Thohir seorang teknokrat, pengusaha nasional, santri, dan cinta sepak bola. Komitmennya terhadap umat dan masyarakat ekonomi lemah tidak diragukan lagi,” pungkas Viva Yoga. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved