Berita Demak

Akhir Tahun 2022 Pemkab Demak Raih Beberapa Penghargaan

Akhir tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Demak telah memborong beberapa penghargaan.

Penulis: Tito Isna Utama | Editor: sujarwo
TRIBUNJATENG/Tito Isna Utama
Bupati Demak Eisti'anah saat ditemui di Kantor Pemkab Demak. 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Pada akhir tahun 2022, Pemkab Demak telah memborong beberapa penghargaan satu diantaranya diakui sebagai Kabupaten Kota Smartcity.

Diketahui beberapa waktu dekat ini, Pemkab Demak berhasil meraih  penghargaan dari Kemenkominfo RI atas implementasi program smart city terbaik kategori Smart Living dengan aplikasi Cengkraman Mata Elang (CME)

Dihari sama, Pemerintah Kabupaten Demak berhasil meraih Penghargaan Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik (P4) ke-4, kategori Instansi Pemerintah Outstanding Achievement dari Kementerian PAN RB RI, di Jakarta. Kamis (1/12/2022).

Penghargaan diserahkan oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PAN RB RI, Diah Natalisa kepada Bupati Demak Eisti’anah.

Bupati Demak Eisti'anah mengatakan Pemkab Demak dan  masyarakat Kabupaten Demak harus turut bangga karena beberapa pengharga bisa diraih kabupaten yang kerap dikenal sebagai Kota Wali.

"Turut berbangga untuk seluruh dan masyarakat Kabupaten Demak, karena berbagai penghargaan sedang menghujani Pemkab Kabupaten Demak," kata Bupati Demak kepada Tribunjateng, Senin (5/12/2022).

Tak hanya itu, ia menjelaskan beberapa penghargaan yang telah ditoreh Kabupaten Demak, diantarnya bebas buang air besar.

"Beberapa waktu lalu kami mendapatkan penghargaan bebas buang air besar yang sudah 12 tahun kami belum mendapatkan," jelasnya.

Penurunan angka Stunting Demak pun juga mendapatkan penghargaan, dengan mengusung program serupa dengan milik Pemprov Jateng yaitu 'Ngiceng Wong Meteng'


"Penurunan angka stunting menggunakan aplikasi CME dari bapernas mungkin itu akan diacu oleh pemerintah pusat, tidak hanya di jawa tengah nginceng wong meteng kalau di demak mengadobsi dari hal tersebut," ungkapnya.

Tak sampai situ kata Bupati Demak,  Kabupaten Demak juga akan mendapatkan penghargaan dsri Kemenkumham atas Kabupaten yang sadar hukum.

Bupati pun mengatakan karena banyak penghargaan yang didapatkan dirinya sampai tidak ingat.

"Besoknya kemenkumham 3 kabupaten yang sadar hukum atau mengayomi masyarakat tentang hukum besok nya masih banyak lagi sampai lupa," tuturnya.

Dengan penghargaan yang didapatkan Kabupaten Demak, ia berpesan kepada masyarakat Demak untuk tetap bangga menjadi warga Demak.

"Jangan malu kalau warga Demak karena sudah mendapatkan banyak penghargaan," tutupnya. (*)

 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved