Berita Nasional

Ganjar-Erick Makin Digandrungi, Baliho Terpasang di Wilayah Jogja

Belum lama ini masyarakat daerah D.I Yogyakarta dihebohkan dengan kemunculan spanduk Ganjar-Erick.

Editor: Editor Bisnis
IST
Baliho dengan foto Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir terpasang di beberapa wilayah Jogjakarta. 

TRIBUNJATENG.COM - Belum lama ini masyarakat daerah D.I Yogyakarta dihebohkan dengan kemunculan spanduk Ganjar-Erick. Belum selesai terkait spanduk, baliho dengan foto Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir terpasang di beberapa wilayah Jogjakarta.

Tak jauh beda, baliho ini juga memiliki warna mayoritas merah dengan tulisan Ganjar (Capres 2024) - Erick (Cawapres 2024). Terdapat tulisan lainnya yakni Jateng Hebat Indonesia Maju dan Kudu Konco Dewe!!!. 

Selain itu, foto Ganjar Pranowo dan Erick Thohir juga mengenakan jas rapi bersama peci kenegaraan khas Indonesia. Seperti halnya spanduk, baliho ini juga minim akan keterangan siapa pihak yang memasang.

Bahkan warga sekitar juga tidak melihat siapa yang mendirikan baliho dari Ganjar-Erick tersebut. Berdasarkan penuturan warga setempat di salah satu lokasi baliho yakni di wilayah Panggungharjo, apk tersebut tiba-tiba muncul ketika pagi hari. 

Padahal ketika warga berkegiatan di hari sebelumnya, baliho Ganjar-Erick ini belum berdiri. 

"Saya pas lihat itu pagi, Mas. Sebelumnya belum ada tapi pas saya lewat ngantar anak sekolah baliho itu sudah ada," ujar pria berusia 34 bernama Indra Pratama di daerah Panggungharjo, Selasa (05/12).

Di tempat berbeda yakni di Sidomoyo, warga lainnya bernama Taufik Ismail (24) menyatakan baliho Ganjar-Erick tersebut sangat menyita perhatian masyarakat karena terpasang di pinggir jalan. Walaupun demikian ia menduga relawan dari Ganjar-Erick yang memasang baliho tersebut.

"Kalau ditanya siapa yang pasang mungkin relawannya soalnya ada logonya di baliho itu, Mas. Orang juga bisa langsung lihat itu karena gede balihonya," tutur pemuda yang berstatus mahasiswa ini.

Hingga berita ini diturunkan belum ada pihak yang mengaku memasang baliho atau spanduk tersebut. Hanya tercantum logo dari relawan Ganjar-Erick untuk Merah Putih (Jarik Merah Putih) di baliho tersebut.

Dengan kemunculan baliho ini, menambah banyak jumlah apk dukungan Ganjar-Erick di provinsi D.I Yogyakarta.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved