Berita Nasional

Dekat dengan PAN dan PPP, Nama Erick Thohir Kuat di KIB

Pengamat Politik Ray Rangkuti menyatakan Menteri BUMN Erick Thohir berpotensi sangat kuat diusung oleh Koalisi Indonesia Bersatu (KIB)

Editor: Editor Bisnis
IST
Menteri BUMN RI Erick Thohir saat diajak foto bersama masyarakat beberapa waktu lalu 

TRIBUNJATENG.COM - Pengamat Politik Ray Rangkuti menyatakan Menteri BUMN Erick Thohir berpotensi sangat kuat diusung oleh Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) sebagai calon wakil presiden (cawapres) di pilpres 2024 mendatang. Apalagi melihat faktor kedekatan yang dimiliki oleh Erick Thohir bersama PAN dan PPP.

"Erick Thohir kuat di KIB karena memiliki mendapatkan dukungan dari PAN dan PPP," tutur Ray di Jakarta, Kamis (07/12).

Seperti diketahui, dukungan PPP dan PAN kepada Erick Thohir telah disuarakan oleh para petinggi partai tersebut di ruang publik. Di mana PPP menyuarakan pada acara perempuan PPP oleh Waketum Arsul Sani. 

Sedangkan PAN oleh Ketum Zulkifli Hasan. Orang nomor satu PAN tersebut menyatakan mayoritas arus bawah pertai berlambang matahari putih tersebut menyuarakan Erick Thohir untuk diusung. 

Kemudian Ray menjelaskan Erick Thohir juga memiliki daya tarik untuk diusung pada pilpres 2024 mendatang. Di mana elektabilitas dari menteri andalan dan terbaik Presiden Jokowi tersebut terus mengalami kenaikan. 

Berdasarkan hasil survei terbaru Indikator Politik Indonesia dalam simulasi 18 nama, sebanyak 9,6 persen responden menginginkan Erick Thohir sebagai Cawapres. Angka ini meningkat dari bulan Juni yang berada di 8,5 persen.

Dengan ini Erick Thohir juga berpotensi untuk dipasangkan bersama Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang. 

"Ganjar Pranowo dan Erick Thohir memiliki elektabilitas yang mumpuni untuk dipasangkan di Pilpres 2024 mendatang oleh KIB," pungkas Ray.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved