Berota Sukoharjo

Pendaftar PPK di Sukoharjo Hampir Seribu Orang, Hanya 433 yang Layak Ikut Tes Tertulis

Sebanyak 433 orang dinyatakan memenuhi syarat ikuti tes tertuli PPK di Sukoharjo.

Penulis: khoirul muzaki | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Khoirul muzaki
Peserta tes tertulis untuk seleksi anggota PPK Kabupaten Sukoharjo, Selasa (6/12/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SUKOHARJO - Sebanyak 433 orang dinyatakan memenuhi syarat  mengikuti tes tertulis Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu 2024 di Kabupaten Sukoharjo. 

Hari ini, Selasa (6/12/2022), mereka yang berasal dari 12 Kecamatan mengikuti tes tertulis yang digelar di tiga lokasi berbeda. 

Rinciannya, 152 orang mengikuti tes di Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet), 107 orang di SMKN 1 Sukoharjo, dan 174 orang di SMAN 3 Sukoharjo. 

"Seleksi tertulis  dengan metode dari Computer Assisted Test (CAT), " kata Suci Handayani, Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Sukoharjo, Selasa (6/12/2022). 

Pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu 2024 telah berlangsung sejak tanggal 20-29 November 2024. 

Pendaftaran dilakukan secara online melalui aplikasi  SIAKBA (Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Adhoc).  SIAKBA adalah aplikasi berbasis website  yang membantu proses dalam administrasi  anggota KPU dan badan adhoc.  

SIAKBA digunakan untuk pendaftaran mandiri calon anggota PPK   dengan mengisi data pendaftaran dan mengunggah persyaratan secara digital.

Tercatat 998 orang telah mendaftar diri menjadi anggota PPK. Namun dari jumlah itu, hanya 528 orang yang berkasnya dinyatakan lengkap. 

Dari 528 orang yang berkasnya lengkap, disaring lagi yang memenuhi Syarat (MS) untuk mengikuti seleksi tertulis  yakni ada 433 orang.

"Sebanyak 95 orang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS)," katanya. (*)

Baca juga: KPU Sukoharjo Segera Rekrut PPK dan PPS, Pendaftaran Pakai Aplikasi

 

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved