Berita Demak

PLN Demak Tandangai MOU Kejaksaan Negeri Demak Untuk Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

PT PLN (Persero) UP3 Demak melaksanakan penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama (MoU) dengan Kepala Kejaksaan Negeri Demak

Penulis: Tito Isna Utama | Editor: Catur waskito Edy
TRIBUNJATENG/Tito Isna Utama
Suasana pendatangan MOU antara PLN dengan Kejaksaan Negeri Demak. 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - PT PLN (Persero) UP3 Demak melaksanakan penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama (MoU) dengan Kepala Kejaksaan Negeri Demak tentang Bantuan Penanganan Permasalahan di Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara.

Manager PT PLN (Persero) UP3 Demak, Firman Sadikin mengatakan penandatangan tersebut sebagai wujud Badan Usaha Milik Negara bersinergi dengan aparat penegak hukum khususnya Kejaksaan Demak.

“PLN sangat memahami kehadiran dan keberadaan pihak Kejaksaan sangatlah berarti dan dibutuhkan," kata Firman kepada Tribunjateng, Rabu (7/12/2022).

Menurutnya, bahwa PLN sebagai Badan Usaha Milik Negara yang mempunyai tugas menjalankan kegiatan usaha dalam bidang penyediaan Ketenagalistrikan di Indonesia, dalam menjalankan proses bisnis ada kalanya PLN menghadapi masalah hukum baik perdata maupun tata usaha negara.

"PLN dalam memberikan layanan ketenagalistrikan kepada masyarakat serta membantu penyelesaian permasalahan di bidang hukum perdata dan tata usaha negara. Dengan adanya sinergi antara PLN UP3 Demak dan Kejaksaan Negeri Demak, kami yakin upaya PLN dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik.” ujarnya.

Disisi lain, Kepala Kejaksaan Negeri Demak, Andri Kurniawan  menyampaikan siap mendukung PLN dalam melaksanakan pelayanan ketenagalistrikan kepada masyarakat.

“Penandatanganan MoU ini dilaksanakan sebagai salah satu langkah Kejaksaan dalam memberikan pelayanan maupun bantuan hukum pada instansi pemerintah maupun BUMN khususnya PLN," kata Kepala Kejaksanaan Negeri Demak.

Dia menganggap dengan adanya kerjasama ini bisa mempermudah untuk memulihkan ataupun mempermudah urusan hukum yang harus dihadapi oleh PLN

"Kerjasama ini bertujuan untuk pemulihan dan penyelamatan keuangan, kekayaan, aset dan permasalahan lain dalam bidang hukum perdata dan tata usaha negara yang dihadapi oleh PLN,” Jelas Andri. (Ito)

Baca juga: Bom Bandung : Pelaku Bom Bunuh Diri Astana Anyar Diduga Tinggal di Rumah Kontrakan di Sukoharjo

Baca juga: Chord Kunci Gitar Ba Sementara Mesra-mesraannya Kecil-Kecilan Dulu Sal Priadi

Baca juga: Pelaku Bom Bunuh Diri di Bandung Naik Motor Berplat AD Solo Raya, Ada Tulisan KUHP Hukum Kafir

Baca juga: Viral Polisi Tilang Manual Pemotor di Toko Baju, Terungkap Akhir Ceritanya Sesuai Penuturan Kapolsek

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved