Berita Regional

Polisi Tangkap 2 Remaja yang Janjian Tawuran lewat Grup Instagram

Kedua remaja itu telah bertukar pesan melalui pesan group Instagram untuk melakukan aksi tersebut. Mereka janjian tawuran.

YOUTUBE
Ilustrasi 

TRIBUNJATENG.COM, TANGERANG - Dua remaja ditangkap aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Jatiuwung, Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya.

Mereka diamankan karena berencana tawuran.

Keduanya telah bertukar pesan melalui pesan group Instagram untuk melakukan aksi tersebut. Mereka janjian tawuran dengan kelompok lain pada Minggu (4/12/2022).

Baca juga: Melahirkan di Toilet Sekolah, Siswi SMA Negeri di Bekasi Buang Bayi Dibungkus Jas Almamater Biru

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan dua remaja berstatus pelajar ini ditangkap setelah ada warga yang melapor karena curiga dengan dua remaja itu.

"Dua remaja berinisial ILFR (15th) dan KB (17th) kita amankan di Jalan Anusapati Raya, Kelurahan Uwung Jaya, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang," ujar Zain dalam keterangan tertulisnya, Selasa (6/12/2022).

Usai mendapatkan laporan, pihak yang bertugas segera mencari kedua remaja yang dilaporkan itu.

Saat digeledah oleh petugas, ditemukan percakapan ajakan tawuran dengan kelompok lain di tempat yang sudah mereka sepakati bersama.

Atas temuan itu, kedua remaja tersebut dibawa ke Mapolsek Jatiuwung untuk dimintai keterangan lebih lanjut guna mengantisipasi rencana tawuran itu terjadi.

Pihak kepolisian juga memanggil orangtua kedua remaja tersebut beserta pihak sekolah mereka untuk didata.

Pendataan akan digunakan untuk kelanjutan pemeriksaan dan pemberian pendampingan dari unit Pusat Pengembangan Anak (PPA) dengan melibatkan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPTP2A).

"Kita panggil orang tua mereka dan pihak sekolah, setelah didata dan diberikan pendampingan unit PPA tentunya dengan melibatkan PPTP2A, keduanya kita kembalikan ke orang tuanya dengan catatan tidak akan mengulangi perbuatannya," ujar Zain. (*)

 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Janjian Tawuran Lewat Grup Instagram, 2 Remaja Ditangkap Polisi"

Baca juga: Nasib Pelajar SMP di Brebes Ikuti Ujian Akhir Semester dari Penjara Karena Tawuran

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved