Liga 1 2022

PSIS Semarang Incar Kemenangan Beruntun saat Bertemu Borneo FC

PSIS Semarang membidik kemenangan beruntun ketika menghadapi Borneo FC pada laga lanjutan BRI Liga1 2022/2023 pekan

Franciskus Ariel Setiaputra/Tribun Jateng
Aksi pemain PSIS Semarang Hari Nur Yulianto mendapat hadangan dari pemain Madura United Cleberson dalam laga pekan ke-12 BRI Liga  1 2022/2023 di Stadion Manahan Solo,Senin(5/12/2022) 

 TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- PSIS Semarang membidik kemenangan beruntun ketika menghadapi Borneo FC pada laga lanjutan BRI Liga1 2022/2023 pekan -13 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat(9/12/2022).

Sebelumnya PSIS mengawali laga 'perdana' Liga 1 2022/2023 yang kembali dilanjutkan ketika melawan Madura United pada pekan sebelumnya di Stadion Manahan Solo, Senin (5/12) lalu.

PSIS menuntaskan laga tersebut dengan kemenangan telak 3-0.

Jelang menghadapi Borneo FC, pelatih PSIS Ian Andrew Gillan menegaskan timnya dalam kondisi siap tempur menghadapi tim asal Samarinda tersebut walau sebenarnya jeda istirahat hanya tiga hari.

"Persiapan sangat singkat, kita punya sedikit waku untuk recovery," kata Ian Gillan dalam sesi jumpa pers Kamis sore.

Untuk memaksimalkan persiapan, selain menjaga kebugaran para pemain, Mahesa Jenar juga melakukan analisa video calon lawan untuk menentukan formula yang tepat mengatasi perlawanan Borneo FC.

"Untuk program kita melakukan analisa video permainan lawan. Secara garis besar kita siapkan (program) ke pemain seperti laga sebelum-sebelumnya," kata Ian Gillan.

Ian Gillan optimis PSIS mampu mempertahankan tren positif ini walau ia juga menyadari Borneo FC sebagai salah satu tim yang layak diperhitungkan  musim ini.

"Borneo FC tentu tim yang bagus, tapi kita pun juga karena dalam tiga minggu terakhir kita sudah siapkan anak-anak kembali bermain di kompetisi," ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan pemain bertahan PSIS, Alfeandra Dewangga Santosa, menurutnya, timnya membawa modal motivasi tinggi usai menang atas Madura United di laga sebelumnya.

"Tim sangat baik, kita sudah siapkan tim cukup laka sebelum liga dimulai. Kami analisa pemain Borneo mereka punya kekuatan yang luar biasa Efeknya pasti di tim sangat meningkat motivasinya, kepercayaan diri kami meningkat jelang laga besok atas kemenangan kemarin," kata Dewa.

Dalam laga ini, Borneo FC absen tak diperkuat kapten tim Diego Michiels yang terkena hukuman akumulasi kartu merah di laga sebelumnya melawan Persija Jakarta, selain itu Borneo FC mungkin akan kehilangan bomber asal Brasil, Matheus Pato.

Sementara PSIS masih kehilangan Eka Febri yang cedera. 

Satu hal positif, PSIS kembali bisa diperkuat Carlos Fortes yang sudah menjalani debut di Liga 1 bersama tim kebanggaan masyarakat Kota Semarang ini pada laga kontra Madura United.

Sebelumnya, general manager PSIS, Wahyu "Liluk" Winarto masih memantau situasi Carlos Fortes untuk bisa tampil full 90 menit.

"Kita masih lihat situasi Fortes apakah bisa tampil full time. Tentunya, kehadiran Fortes akan memberikan opsi di lini depan kita melawan Borneo FC," kata Liluk. (*)

Baca juga: Hasil PSM Makassar Vs Persita Tangerang Liga 1 2022, Juku Eja Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan

Baca juga: Harga Bawang di Kota Semarang Terpantau Stabil

Baca juga: Masyarakat Puas Kinerja Menteri BUMN Erick Thohir di Pemerintahan

Baca juga: 1133 Warga Terdampak Banjir Rob di Semarang Utara Dapat Bantuan Pemkot Semarang 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved