Berita Blora

Antusias Peserta Tinggi, Lomba Vlog Destinasi Wisata Jadi Ajang Promosi Daerah

Lomba Vlog Destinasi Wisata merupakan kegiatan promosi wisata yang ada di Blora.

Penulis: ahmad mustakim | Editor: sujarwo
Dok. Humas Panitia Lomba
Flyer lomba Vlog Destinasi Wisata Blora 

TRIBUNMURIA.COM, BLORA – Lomba Vlog Destinasi Wisata merupakan kegiatan dalam rangka ajang mengenalkan atau promosi wisata yang ada di Blora.

Antusiasme pelajar dalam mengikuti Lomba Vlog yang digagas Forum Pewarta Kabupaten Blora (FKPB) bekerjasama dengan Pemkab Blora sangat tinggi.

Terbukti, ratusan video vlog masuk ke database panitia kegiatan yang juga menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Blora ini.

Ketua Panitia kegiatan, Febrian Chandra mengatakan perlombaan video vlog ini memang menyasar untuk pelajar.

“Pelajar membuat video vlog di tempat wisata lokal Blora,” ugap FebrianChandra kepada tribunmuria.com, Jumat (9/12/2022).

Lanjut Febrian Chandra, tujuan kegiatan ini yakni mengenalkan potensi wisata Blora lebih luas. Khususnya juga sebagai sarana edukasi untuk siswa.

“Siswa jadi tahu potensi-potensi wisata Lokal Blora, dan kemudian juga bisa mengenalkan potensi itu kepada masyarakat luas,” terang Febrian Chandra.

Menurutnya, potensi wisata lokal Blora memang luar biasa. Karenanya perlu dilakukan pengenalan dari potensi itu kepada masyarakat luas.

"Salah satunya dengan membuat video dengan kearifan lokal masing-masing. Ini juga menjadi ajang para sineas atau vloger unjuk gigi dengan karyanya," ujar Febrian Chandra.

Adapun pemenang dalam kegiatan ini akan mendapatkan tropi atau piala serta uang pembinaan hingga belasan juta rupiah. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved