Energen Champion Student Athletics

Video 2.000-an Pelajar Jateng Berebut Podium di Ajang SAC 2022

Sebanyak 2.000 lebih pelajar memperebutkan medali di ajang SAC Indonesia.

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Berikut video 2.000-an Pelajar Jateng Berebut Podium di Ajang SAC 2022

Sebanyak 2.000 lebih pelajar dari 182 sekolah se-Jawa Tengah mulai tingkat SD, SMP, hingga SMA dan sederajat memperebutkan medali di ajang Energen Champion Student Athletics Championships (SAC) Indonesia-Central Java Qualifiers 2022 pada Kamis (8/12/2022).

Acara yang diadakan oleh Energen Champion Student Athletics (SAC) Indonesia - Central Java Qualifiers 2022 bekerja sama dengan Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) dan DBL Indonesia tersebut, digelar mulai 8 hingga 10 Desember di GOR Tri Lomba Juang, Semarang.  

Peserta bakal berebut podium di perlombaan lari jarak pendek, 60 meter (SD), 80 meter (SMP) dan 100 meter (SMA). 

Kemudian lari estafet, 8x50 meter (SD), 5x80 meter (SMP), dan 4x100 meter (SMA). Juga ada lari jarak menengah, 800 meter (SMP) dan 1.000 meter (SMA).

Selain itu juga dipertandingkan dua nomor lapangan, seperti lompat jauh dan tolak peluru untuk pelajar tingkat SMP dan SMA. Bagi pelajar SD juga dilombakan Kids Athletics, yaitu kanga’s escape dan formula one.

Asisten manajer DBL Indonesia, Didit Pamungkas mengatakan acara ini bertujuan untuk memasifkan minat pelajar tingkat SD, SMP, hingga SMA atau sederajat terhadap cabang olahraga atletik yang memiliki banyak nomor lomba.

"Agar pelajar lebih berminat di cabang olahraga atletik," katanya di sela perlombaan.

Acara ini juga, kata dia menyasar para pelajar yang baru atau bahkan belum pernah merasakan berkompetisi pada kejuaraan atletik level daerah atau nasional.

"Sehingga mereka yang belum merasakan lomba atletik, bisa merasakan hari ini," tambahnya.

Ia menambahkan, pelaksanaan lomba Energen Champion Student Athletics Championships (SAC) Indonesia - Central Java Qualifiers 2022 di Jawa Tengah ini merupakan rangkaian terakhir dari total kualifikasi yang digelar di sembilan wilayah qualifiers pada musim perdana Champion Student Athletics Championships (SAC) Indonesia - Central Java Qualifiers 2022.

"Setelah beberapa qualifiers telah sukses digelar dan mendapatkan animo luar biasa," lanjutnya.

Di antaranya, Bali-Nusra Tenggara Qualifiers (Mataram), Papua Qualifiers (Mimika), Kalimantan Qualifiers (Banjarmasin), Yogyakarta Qualifiers (Yogyakarta), East Java Qualifiers (Surabaya), serta North Sumatera North Sumatera Qualifiers (Medan), serta West Java Qualifiers (Bandung).

Kepada pemenang, khususnya juara pertama dan kedua untuk peserta tingkat SMA, berhak mewakili kontingen Jawa Tengah untuk bersaing dengan qualifier lainnya pada National Championship yang akan digelar di Stadion Madya GBK, Jakarta, 13 hingga 15 Januari 2023 mendatang

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved