Berita Batang

Dinsos Batang Salurkan BLT kepada  73.996 Keluarga Penerima Manfaat

Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Batang menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada 73.996 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

Penulis: dina indriani | Editor: Catur waskito Edy
Foto dok Diskominfo Batang
Kepala Dinsos Batang, Joko Tetuko saat meninjau penyaluran BLT di Kantor Dinsos, Jumat (9/12/2022). 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Batang menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada 73.996 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Batang Joko Tetuko mengatakan jumlah penerima BLT 2022 di Kabupaten Batang ada ada tambahan sebanyak 9.401 KPM.

"Data KPM yang menjadi tambahan BLT adalah penerima keluarga harapan (PKH), BLT BBM, dan sebagian BLT Sembako yang berupa uang tunai, tambahan sebanyak 9.401 KPM seluruh Kabupaten Batang merupakan data tambahan yang diberikan dari Pemerintah Pusat oleh Kementerian Sosial,” jelasnya.

Untuk mempercepat penyaluran, pengambilan BLT untuk kecamatan Batang dilakukan di Kantor Dinsos hal itu sesuai permintaan Kantor Pos Indonesia.

"Akhirnya kita melayani supaya lancar tidak ada suatu masalah apapun meskipun, wilayah kecamatan Batang jumlahnya paling banyak diantara Kecamatan yang lainnya dengan jumlah sekitar 1.500 penerima,” ujarnya.

Joko menyampaikan, bagi yang ingin mengambil untuk kecamatan lainnya,  penerima yang sudah meninggal wajib diwakilkan yang masih dalam satu Kartu Keluarga.

Kalau tidak bantuan akan dikembalikan ke Kementerian Sosial dan dianggap hangus oleh Kantor Pos Indonesia.

Ia pun mengungkapkan kendalanta adalan terkadang data penerima ada tapi orangnya ternyata sudah meninggal karena rata-rata penerima bantuan sudah usia lanjut.

“Saya berpesan kepada perangkat jangan mengintervensi masyarakatnya yang mengambil bukan satu Kartu Keluarga jangan dipaksakan suruh mengambil agar tidak terjadi kericuhan saat pengambilan bantuan,” pungkasnya.(din)

Baca juga: Tambang Batu Bara Meledak di Sawahlunto: 10 Pekerja Tewas Ditemukan di Kedalaman 100 Meter

Baca juga: Hasil Liga 1 Hari Ini : Full Time Persib vs Persebaya, Maung Bandung Berhasil Comeback

Baca juga: Hasil Persib Bandung Vs Persebaya Surabaya Liga 1, Duet Ciro dan Da Silva Bawa Kemenangan Si Maung

Baca juga: Apa Itu Hemangioma? Penyakit Sejenis Kanker Pembuluh Darah, Ini Gejalanya


 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved