Berita Brebes

Lantik Pj Bupati Brebes, Ganjar Ingatkan PR Kemiskinan, Bawang dan Investasi

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melantik Urip Sihabudin sebagai Penjabat Bupati Brebes.

Penulis: hermawan Endra | Editor: Catur waskito Edy
Istimewa
Ganjar usai acara Pengambilan Jabatan dan Pelantikan Penjabat Bupati Brebes serta Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Brebes di Aula BPSDMD Jawa Tengah, Selasa (13/12). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melantik Urip Sihabudin sebagai Penjabat Bupati Brebes. Kepada Urip, Ganjar menitipkan pesan agar mudahkan pelayanan investasi hingga soal bawang.

Hal itu disampaikan Ganjar usai acara Pengambilan Jabatan dan Pelantikan Penjabat Bupati Brebes serta Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Brebes di Aula BPSDMD Jawa Tengah, Selasa (13/12).

“Brebes sedang saya promosikan buat investasi.

Jadi mudahkan, harapan kita nanti banyak warga di Brebes bisa jadi tuan rumah di Brebes sendiri, jadi kesejahteraan akan meningkat dan support dukungan dengan SDM yang bagus,” ucap Ganjar dalam sambutannya.

Pembangunan kawasan industri di Brebes sudah lama diwacanakan. Ganjar berharap hal itu didukung dengan kemudahan pelayanan yang diberikan oleh pemda setempat. Pekerjaan rumah ini diberikan Ganjar kepada Pj Bupati Urip.

“Sehingga harapan kita momentum untuk kita meningkatkan ekonomi itu bisa didorong ke Brebes dengan mendatangkan investor. Tadi saya juga titip pesan kepada mereka, mudahkan investasi,” katanya.

Gubernur Jateng dua periode itu juga meminta agar birokrasinya mendukung. Dalam hal ini Forkopimda Kabupaten Brebes. Ganjar juga mengingatkan persoalan kemiskinan dan stunting.

“Memang daerahnya sangat luas sekali, itu menjadi PR penting untuk Pj ini dalam melaksanakan tugas,” tegasnya.

Disinggung terkait pesan antikorupsi, Ganjar yakin Pj Bupati bisa melakukan dengan baik. Apalagi, Urip sudah malang melintang di OPD Provinsi Jawa Tengah dan paham cara kerja Ganjar.

“Saya pesankan awas jual beli jabatan jangan terjadi, awas main-main proyek, awas penerimaan gratifikasi. Maka ini yang saya sampaikan pada dia, kan per tiga bulan dia harus lapor, nanti saya akan briefing ke sana,” tandasnya.

Sekadar informasi, Urip Sihabudin sebelumnya menjabat Sekretaris DPRD Provinsi Jateng. Selain itu, pria kelahiran Brebes itu juga pernah menjabat Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jateng dan Kepala BPSDMD Jateng. (*) 

 

 

 

Baca juga: Cerita Mistis Rumah Kosong Darmo Surabaya, Cerita Pesugihan hingga Ruang Bawah Tanah

Baca juga: Chord Kunci Gitar Terbuai Cinta Palsu Yeni Inka

Baca juga: Tanda Kiamat Akhir Kehidupan Manusia Berdasarkan Hadist

Baca juga: Prediksi Susunan Pemain PSIS Semarang Vs Persija Jakarta, Ucil Absen Hadapi Macan Kemayoran

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved