Berita Batang

Uji Publik, Pemkab Batang Paparkan Berbagai Sektor Inovasi Layanan Publik Unggulan

Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan, uji publik ini merupakan yang pertama sebagai Penjabat Bupati Batang

Penulis: dina indriani | Editor: muslimah
Diskominfo Batang
Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki saat melakukan uji publik dan presentasi Badan Publik di Gedung Rektorat Lantai 4 UNNES Semarang, Senin (12/12/2022). 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Pemerintah Kabupaten Batang terus mendorong seluruh Badan Publik Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mengedepankan keterbukaan informasi kepada masyarakat luas, sehingga, pelayanan informasi kepada masyarakat akan terpenuhi dengan baik.

Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan, uji publik ini merupakan yang pertama sebagai Penjabat Bupati Batang.

Meskipun begitu, sudah tidak asing baginya karena agenda rutin Komisi Informasi dalam rangka Evaluasi Keterbukaan Informasi Badan Publik.

“Saya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini, sebagai upaya mendorong badan publik di lingkungan Pemkab Batang untuk membuka akses atas informasi publik, yang berkaitan dengan badan publik tersebut untuk masyarakat luas,” tuturnya saat presentasi Uji Publik dan Presentasi Badan Publik di Gedung Rektorat Lantai 4 UNNES Semarang, Senin (12/12/2022).

Lebih lanjut, menurutnya keterbukaan informasi publik penting sehingga setiap badan publik harus memberikan inovasi layanan informasi secara maksimal.

Untuk itu masyarakat dapat merasakan pelayanan yang mudah, cepat, dan efisien.

“Pemkab Batang mempunyai inovasi layanan publik unggulan meliputi sektor pendidikan ada wajib belajar pukul 18.00-20.00 WIB untuk pelajar di Kabupaten Batang,” ungkapnya.

Selanjutnya, sektor kesehatan ada PSC 119 yang menangani Covid-19 dan penanganan stunting yang saat ini angkanya turun 11,3 persen dari awalnya 13,56 persen pada Januari 2022.

“Kemudian, sektor sosial ada E-Sakti layanan pemberian santunan kematian pada warga kurang mampu dan terakhir sektor ketenagakerjaan ada Batang Career yang merupakan platform ekslusif untuk pencari kerja,” terangnya.

Apalagi Kabupaten Batang banyak Investasi Pemodal Asing yang masuk di Kawasan Industri Terpadu Batang.

“Melalui keterbukaan informasi, saya berharap terwujud penyelenggaraan negara yang baik, yaitu yang transparan, efektif dan efisien, akuntabel serta dapat dipertanggungjawabkan,” pungkasnya.(din)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved