Berita Karanganyar

Perbaikan Jalan Akses Wisata Ngargoyoso Karanganyar Ditargetkan Selesai Akhir Tahun Ini

Pengendara sepeda motor melintas di Jalan Sudimoro-Ngargoyoso Kecamatan Ngargoyoso Kabupaten Karanganyar.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: m nur huda
Tribun Jateng/ Agus Iswadi
Pengendara sepeda motor melintas di Jalan Sudimoro-Ngargoyoso Kecamatan Ngargoyoso Kabupaten Karanganyar. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Pengendara sepeda motor melintas di Jalan Sudimoro-Ngargoyoso Kecamatan Ngargoyoso Kabupaten Karanganyar.

Hal tersebut dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi para wisatawan yang mengunjungi wilayah Kecamatan Ngargoyoso saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, anggaran perbaikan jalan tersebut menelan biaya sebesar Rp 6 miliar bersumber dari bankeu provinsi dalam APBD perubahan 2022.

Kabid Bina Marga DPUPR Karanganyar, Margono menyampaikan, progres perbaikan jalan mulai simpang tiga Candi Cetho hingga Rumah Makan Mbak Ning tersebut saat ini telah mencapai 60 persen. Perbaikan jalan berupa beton dan aspal.

"Perbaikan target selesai akhir Desember 2022," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Sabtu (17/12/2022).

Dia menerangkan, panjang jalur yang diperbaiki sekitar 1 Km. Kondisi jalan saat ini sebagian badan jalan telah selesai di beton.

"Tinggal beton sebagiannya. Untuk pengaspalan jalan ( di simpang tiga Puntukrejo) sudah dikerjakan tiga hari ini. Beton dan aspal 500 meter itu satu paket," terangnya.

Adapun dalam APBD perubahan 2022 ada tiga ruas jalan yang diperbaiki di 3 kecamatan. Selain wilayah Ngargoyoso ada pula jalan di Kecamatan Gondangrejo dan penghubung Jaten-Tasikmadu. (Ais).

 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved