Berita Kudus

Ketua DPRD Kudus Dukung Kesejahteraan Masyarakat Lewat UMKM Expo

Pagelaran Kudus UMKM Expo 2022 yang berlangsung di kawasan Alun-alun Simpang Tujuh, disambut baik Ketua DPRD Kabupaten Kudus, Masan

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: muslimah
TribunJateng.com/Saiful Ma'sum
Ketua DPRD Kabupaten Kudus, Masan bersama Bupati Kudus Hartopo mengunjungi stand UMKM Expo 2022, Minggu (18/12/2022) malam. 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Pagelaran Kudus UMKM Expo 2022 yang berlangsung di kawasan Alun-alun Simpang Tujuh, disambut baik Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kudus, Masan. 

Menurut dia, ajang ini bisa mendongkrak perekonomian pelaku usaha kecil, sekaligus mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

Masan menyebut, berdirinya stand-stand produk para pelaku UMKM menarik minat masyarakat untuk mengunjungi expo. Hal itu diperkuat dengan aneka jenis produk yang diproduksi pelaku usaha, sehingga menambah jumlah kunjungan di lokasi pameran. 

"Semakin banyak pengunjung UMKM Expo, semakin besar pula peluang perputaran ekonomi di dalamnya," terangnya, Senin (19/12/2922). 

Kata dia, banyak produk homemade menarik tersaji di setiap stand yang ada. Sehingga, bisa menarik minat pembeli, baik dari kalangan masyarakat Kudus, maupun dari luar daerah. 

"Kami bersama bupati sudah lihat langsung gelaran UMKM Expo ini. Ada banyak stand dengan aneka ragam produk yang dihasilkan," ujarnya. 

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (Disnakerperinkop-UKM) Kudus, Rini Kartika Hadi Ahmawati menerangkan, saat ini ada belasan ribu pelaku UMKM yang terdata oleh dinas. 

Pihaknya bakal terus berupaya menyelenggarakan program-program kegiatan yang bisa memberikan dampak positif bagi setiap UMKM.  

"Pameran ini jadi sarana efektif untuk memperkenalkan potensi daerah dan mengenalkan produk hasil karya masyarakat Kudus," ujarnya. (Sam)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved