Berita Blora

Luncurkan Aplikasi Gagak Rimang Online, Bupati Blora : Era Digitalisasi Kita Harus Inovatif

Pemerintah Kabupaten Blora meluncurkan aplikasi Gagak Rimang Online (GR ON) di Stadium Seni Budaya Tirtonadi Blora, Minggu (18/12/2022) malam.

Penulis: ahmad mustakim | Editor: Catur waskito Edy
Humas Dinkominfo Blora
Bupati Blora Arief Rohman didampingi Kepala Dinkominfo Blora Pratikno Nugroho saat melaunching aplikasi Gagak Rimang Online (GR ON) 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA – Pemerintah Kabupaten Blora meluncurkan aplikasi Gagak Rimang Online (GR ON) di Stadium Seni Budaya Tirtonadi Blora, Minggu (18/12/2022) malam.

Di era digital ini, masyarakat kini mendengarkan radio tak lagi menggunakan pesawat radio namun dapat siaran radio lewat gawai Android.

Acara dihadiri oleh Bupati Blora Arief Rohman, Kepala Dinkominfo Blora Pratikno Nugroho, serta dari perwakilan dari media.

Bupati Blora Arief Rohman mengapresiasi Dinkominfo Blora yang telah melakukan transformasi ke digital dengan launching Gagak Rimang Online.

“Kita harus hadir, era digitalisasi harus inovatif,” ucap Arief Rohman dalam sambutannya.

Arief Rohman juga berharap, dengan adanya fasilitas ini bisa digunakan sebagai media informasi dan memberikan saran masukan sifatnya membangun untuk kemajuan Kabupaten Blora.

“Untuk kemajuan ke depan kita membutuhkan sinergi dengan awak media, sinergitas,” terang Arief Rohman.

Arief Rohman menambahkan, beberapa waktu lalu, Pemkab Blora juga meluncurkan Command Center.

“Era digitalisasi. Melalui teknologi segala informasi, kritik, saran, maupun ide – ide, agar dapat tersampaikan secara langsung kepada masyarakat dan termasuk dalam informasi pelayanan,” ungkap Arief Rohman.

Arief Rohman berharap semoga ke depannya ada lomba lomba Media Sosial (Medsos) di tingkat Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) dan diharapkan media juga ikut berpartisipasi dalam pembangunan ke depannya.

“Terima kasih semuanya, sehat selalu dan apa yang dilakukan semoga bermanfaat dan bersinergi dalam mengisi pembangunan,” tandas Arief Rohman.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora, Pratikto Nugroho mengatakan, seiring transformasi digital, saat ini masyarakat bisa menyimak siaran radio lewat gawai Android.

“Seiring dengan transformasi digital, saat ini masyarakat tidak lagi menggunakan media radio untuk menyimak siarannya, tetapi lewat gawai android sudah bisa dilakukan dimana tempat,” kata Pratikto.

Caranya, lanjut Pratikto dengan membuka playstore melalui gawai android, kemudian cari aplikasi GR ON, selanjutnya diinstal.

"Maka para pecinta radio sudah bisa menyimak siaran LPPL Gagak Rimang Blora dengan suara yang lebih jernih dari berbagai acara yang disajikan lewat gawai," terang Pratikto.

Menurut Pratikto, tantangan ke depan transformasi digitalisasi memang harus di lakukan. P

“Ini era digitalisasi, jadi memutar radio bisa melalui Android. Dengan dukungan audio yang maksimal,” ujar Pratikto Nugroho. (kim)

Baca juga: Kembalikan Nilai Historis, Bupati Demak Ubah Nama Simpang Enam Jadi Alun Alun Demak

Baca juga: Gerakan Sederhana Ampuh Turunkan Kadar Gula Darah Tinggi Ampuh Atasi Diabetes

Baca juga: Gelar Investigasi, Kemenhub Hentikan Sementara Proyek Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Baca juga: Dambaan Warga Jateng, Ganjar Pranowo dan Erick Thohir Sosok Terkuat Pilpres 2024

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved