Porprov Jateng 2023

Ribuan Orang Luar Daerah Bakal Kunjungi Pati saat Porprov Jateng, KONI Kenalkan Keunggulan Daerah

KONI Kabupaten Pati menggelar Rapat Kerja (Raker) di Ruang Penjawi Sekda Pati.

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Mazka Hauzan Naufal
Rapat Kerja Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pati di Ruang Penjawi Sekretariat Daerah, Selasa (20/12/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pati menggelar Rapat Kerja (Raker) di Ruang Penjawi Sekretariat Daerah Kabupaten Pati, Selasa (20/12/2022).

Ketua KONI Kabupaten Pati Mustamaji secara khusus membahas mengenai Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2023 yang akan digelar di Pati Raya, yakni Kabupaten Pati dan sekitarnya.

"Perlu diketahui bersama bahwa pada Pekan Olahraga Provinsi Jateng tahun 2023 mendatang, Kabupaten Pati sebagai tuan rumah akan kedatangan tamu yang luar biasa yaitu sekira 2.553 orang anggota kontingen se-Jawa Tengah," ujar dia.

Jumlah tersebut terdiri atas 2.087 atlet dan 466 official. 

Jumlah tersebut baru mencakup kontingen resmi, belum termasuk para pendamping, keluarga atlet, dan lainnya. 

Dengan demikian, Kabupaten Pati akan dibanjiri warga dari luar daerah.

Karena itu, persiapannya membutuhkan kerjasama dan bantuan dari semua stakeholder.

Dalam mempersiapkan ajang bergengsi tersebut, sejauh ini Kabupaten Pati memiliki sebanyak 22 hotel/penginapan dengan jumlah 900 kamar.

Hal ini, menurut Mustamaji, perlu dimaksimalkan untuk mengenalkan pariwisata dan keunggulan Pati.

"Di samping Porprov ini kami jadikan sebagai wahana peningkatan olahraga, juga kami berupaya menjadikan Pati sebagai wahana strategis yang kami kenalkan ke seluruh daerah di Jawa Tengah terutama Indonesia," jelas dia.

Mustamaji berkomitmen akan mengenalkan hasil pertanian, perikanan, peternakan, dan keunggulan lain. 

Menurut dia, momen Porprov sangat cocok untuk mengenalkan keunggulan Kabupaten Pati.

Sementara, Kepala Dinporapar Kabupaten Pati Rekso Suhartono menyampaikan bahwa pihaknya telah berjanji dan berkomitmen mendukung penuh pelaksanaan porprov tahun 2023 mendatang.

"Meskipun dari anggaran sangat terbatas, namun tetap kita optimalkan. Kita efisiensikan benar-benar agar Kabupaten Pati dapat menjadi juara. Terlebih pada 2023 nanti merupakan tahun politik. Begitu pula di daerah lain pun menjelang tahun politik semua anggaran terbatas," jelas dia.

Namun demikian, pihaknya berharap semua pihak terkait tidak patah semangat dan optimis selalu mendapatkan hasil terbaik di Porprov 2023.

Ia mengajak semua pihak yakin Kabupaten Pati sebagai tuan rumah dapat meraih setidaknya peringkat 5 besar, atau bahkan 3 besar. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved