Berita Pati

Sekda Pati: PKK Garda Terdepan Penyebarluasan Agenda Pembangunan

Sekda Pati harap TP PKK bisa menjadi garda terdepan penyebarluas agenda pembangunan.

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: sujarwo
Prokompim Setda Kabupaten Pati
Sekretaris Daerah Kabupaten Pati Jumani menyampaikan sambutan dalam pembukaan Rapat Koordinasi TP PKK Kabupaten Pati dengan Pembina TP PKK Kabupaten Pati dalam rangka Sinkronisasi Program Kerja Tahun 2023 di Ruang Pragolo Sekretariat Daerah Kabupaten Pati, Selasa (20/12/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Sekretaris Daerah Kabupaten Pati Jumani berharap Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) bisa menjadi garda terdepan penyebarluasan agenda pembangunan.

Hal itu ia sampaikan saat mewakili Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro membuka Rapat Koordinasi TP PKK Kabupaten Pati dengan Pembina TP PKK Kabupaten Pati dalam rangka Sinkronisasi Program Kerja Tahun 2023.

Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Pragolo Sekretariat Daerah Kabupaten Pati, Selasa (20/12/2022). 

Dalam sambutan Pj Bupati yang ia bacakan, Jumani menegaskan bahwa pembangunan keluarga harus menjadi fokus utama.

Sebab, keluarga merupakan unit terkecil masyarakat yang membawa pengaruh besar terhadap pembangunan daerah hingga nasional.

"Kegiatan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk memantapkan kinerja dan kontribusi tim penggerak PKK sehingga dalam forum ini dapat dihasilkan rumusan program kerja yang responsif, solutif, dan kreatif terhadap apa yang dibutuhkan masyarakat serta peka terhadap perkembangan zaman," kata dia. 

Jumani berharap, dengan berbekal 10 program pokoknya, PKK dapat meningkatkan peran sebagai garda terdepan dalam menyebarluaskan agenda-agenda pembangunan.

Selain itu juga mengatasi permasalahan penting di tengah masyarakat, terutama permasalahan stunting yang harus mendapatkan perhatian bersama. 

"Kami sangat mengapresiasi kerjasama yang baik dan mendukung kegiatan PKK demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pati," ungkap Jumani.

Kerjasama dan kolaborasi TP PKK dengan berbagai stakeholder terkait, lanjut Jumani, dapat ditingkatkan melalui sinergitas dan strategi kolaboratif, sehingga lebih mudah untuk mencapai berbagai program dan kegiatan yang dilakukan. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved