Berita Batang

400 Personel Gabungan Siap Amankan Natal dan Tahun Baru di Batang

Menjelang pengamanan ratusan personel itu melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2022 Polres Batang di Alun-alun Batang

Penulis: dina indriani | Editor: muslimah
TribunJateng.com/Dina Indriani
Pj Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki bersama Forkopimda saat melakukan pengecekan personel saat Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Candi 2022 Polres Batang di Alun-alun, Kamis (22/12/2022) 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Sebanyak 400 personel gabungan dari Polres Batang, Kodim 0736 Batang, PSC 119, PMI Kabupaten Batang, Satpol PP Kabupaten Batang, Dishub Kabupaten Batang, dan Organisasi Masyarakat lainnya siap melakukan pengamanan selama perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di wilayah Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Menjelang pengamanan ratusan personel itu melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2022 Polres Batang di Alun-alun Batang, Kamis (22/12/2022).

"Gelar pasukan ini bentuk pengecekan dalam rangka pengamanan perayaan Nataru, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra kamtibmas lainnya," tutur Pj Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki.

Lebih lanjut, peningkatan aktivitas masyarakat pada Nataru sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, gangguan kamseltibcar lantas, dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19.

Sehingga pengamanan tersebut dimaksud agar masyarakat bisa nyaman dan aman saat perayaan Nataru mulai dari kegiatan ibadah hingga perayaan tahun baru 2023.

"Perayaan Nataru akan meningkatkan aktifitas pada pusat keramaian, apalagi para anak-anak sekolah sedang liburan pasti antisipasi tempat wisata juga lebih kita tingkatkan untuk mencegah keramaian," imbuhnya.

Sementara itu Kapolres Batang AKBP M. Irwan Susanto mengatakan tidak hanya ratusan personel yang siap siaga, pos pengamanan dan pelayanan terpadu juga telah disiapkan.

Ada beberapa titik pos pengamanan di antaranya di Tol Batang - Semarang Rest Area KM 379 dan 360, lalu GT Kandeman, GT Kalibeluk, Luwes, dan pos pelayanan terpadu di Alun-alun Batang

"Penjagaan Nataru dilakukan secara intensif supaya menciptakan rasa aman dan nyaman para masyarakat yang melintas di Kabupaten Batang, kita mengantisipasi berfokus pada kerumunan, keramaian, dan kecelakaan lalu lintas serta tidak lupa kejahatan," ujarnya.

Di Kabupaten Batang sendiri mempunyai  mempunyai beberapa titik rawan mulai dari pantura sepanjang 53 kilometer dan jalan tol sepanjang 42 kilometer  

"Pada jalur yang merupakan titik krusial  kita hadirkan pos keamanan di situ, semoga Nataru tahun 2022 di Kabupaten Batang berjalan dengan aman dan nyaman," pungkasnya. (din) 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved