Berita Blora

64 Stan Pameran Tampilkan Sejumlah Komoditas Kerajinan UKM Ramaikan Blora Fest 2022

Sebanyak 64 stan pameran didirikan menampilkan sejumlah komoditas kerajinan UKM untuk memeriahkan Blora Fest 2022 yang digelar di lapangan.

Penulis: ahmad mustakim | Editor: rival al manaf
(Dok. Humas Prokopim Blora)
Bupati Blora Arief Rohman saat berada di Blora Fest 2022 yang digelar di lapangan eks Pasar Induk Lama, depan Mapolsek Blora Kota, mulai hari ini Rabu (21/12/2022) hingga Kamis (29/12/2022) mendatang 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA – Sebanyak 64 stan pameran didirikan menampilkan sejumlah komoditas kerajinan UKM untuk memeriahkan Blora Fest 2022 yang digelar di lapangan eks Pasar Induk Lama.

Tepatnya di depan Mapolsek Blora Kota, mulai hari Rabu (21/12/2022) hingga Kamis (29/12/2022) mendatang.

Acara yang dibuka langsung oleh Bupati Blora Arief Rohman bersama Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati dan Forkopimda pada Rabu (21/12/2022).

Mulai produk furniture, kerajinan kayu jati, bonsai, batik, ecoprint, aneka kuliner, kerajinan anyaman bambu, produk produk PKBM dan lainnya.

Baca juga: Apel Peringatan Hari Ibu 2022, Perempuan Kudus Kompak Kenakan Kebaya

Baca juga: Amankan Natal dan Tahun Baru, Polres Jepara Kerahkan 228 Personel

Baca juga: Ramalan Zodiak Cinta Hari Ini Jumat 23 Desember 2022, Taurus Amati Sebelum Mendekat

Bupati Blora Arief Rohman saat berada di Blora Fest 2022 yang digelar di lapangan eks Pasar Induk Lama, depan Mapolsek Blora Kota, mulai hari ini Rabu (21/12/2022) hingga Kamis (29/12/2022) mendatang
Bupati Blora Arief Rohman saat berada di Blora Fest 2022 yang digelar di lapangan eks Pasar Induk Lama, depan Mapolsek Blora Kota, mulai hari ini Rabu (21/12/2022) hingga Kamis (29/12/2022) mendatang ((Dok. Humas Prokopim Blora))

Ditambah hiburan live musik dan permainan anak layaknya Pasar Malam.

Bupati Arief Rohman menyampaikan harapannya, semoga melalui Blora Fest ini sektor UKM Kabupaten Blora terus tumbuh dan dikenal, dicintai warga Blora.

"Ini masih dalam rangka rangkaian Hari Jadi Blora ke -273. Kita tampilkan kerajinan-kerajinan Blora, kerja bareng Dekranasda dengan Dindagkop UKM," ucap Arief Rohman.

"Sengaja dilaksanakan di akhir Desember, tujuannya agar diaspora yang pulang Natalan dan Tahun Baruan bisa ikut belanja," tambah Arief Rohman.

Pihaknya mengajak masyarakat Blora untuk ikut hadir dan membeli produk-produk UKM lokal yang kualitasnya tidak kalah dengan daerah lain.

"Yang diaspora, setelah beli diharapkan bisa ikut dipromosikan ke kota lain tempatnya bekerja," ujar Arief Rohman.

Lanjutnya, ini merupakan salah satu dukungan Pemkab untuk terus mendorong pertumbuhan ekonomi sektor UKM pasca pandemi.

"Selain itu kita juga dorong agar produk produk UKM bisa masuk e katalog," terang Arief Rohman.

Ketua Dekranasda Blora, Ainia Sholichah mengatakan, dalam pelaksanaan Blora Fest 2022 ini tidak hanya menggandeng Dindagkop UKM saja, namun juga unsur lainnya.

"Ada gerai vaksinasi Dinas Kesehatan, ada Stan pelayanan publik dari MPP Blora, kemudian Stan ibu ibu organisasi wanita, Dharma Wanita dan pelaku UKM," kata Ainia Sholichah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved