Natal dan Tahun Baru

Forkopimda Blora Pantau Langsung Perayaan Natal 2022 di Blora

Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Blora memantau langsung perayaan natal tahun 2022 di Blora. 

Penulis: ahmad mustakim | Editor: Catur waskito Edy
Humas Polres Blora
Bupati Blora Arief Rohman, Kapolres Blora AKBP Fahrurozi bersama Dandim 0721/Blora Letkol Inf. Andy Soelistyo Kurniawan Putro terjun langsung memantau natal di kabupaten Blora. 

 TRIBUNMURIA.COM, BLORA – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Blora memantau langsung perayaan natal tahun 2022 di Blora

Hal tersebut memastikan perayaan Natal 25 Desember Tahun 2022 berlangsung aman dan lancar.

Bupati Blora Arief Rohman, Kapolres Blora AKBP Fahrurozi bersama Dandim 0721/Blora Letkol Inf. Andy Soelistyo Kurniawan Putro terjun langsung memantau wilayah di kabupaten Blora.

Ketiga pilar Kabupaten Blora tersebut melaksanakan patroli wilayah dengan menyambangi beberapa gereja yang ada di Blora.

Adapun gereja yang disambangi adalah Gereja Katolik Santo Pius Jalan Pemuda Blora, Gereja Kristen Jawa Di Jalan Kolonel Sunandar, Serta Gereja Kristen Indonesia Di Jalan Dr. Sutomo Blora.

Kapolres Blora AKBP Fahrurozi mengungkapkan patroli tiga pilar ini adalah salah satu wujud sinergitas TNI Polri dan Pemkab Blora dalam rangka memastikan pelaksanaan perayaan Natal tahun 2022 di Blora berjalan aman dan lancar.

"Kita tidak mau underestimate, penjagaan, pengamanan dan patroli terus kita tingkatkan. Dan hari ini kita bersama bapak Bupati dan Dandim patroli menyambangi beberapa gereja," ucap AKBP Fahrurozi, Minggu (25/12/2022). 

Selain sambang gereja, kehadiran tiga pilar tersebut sekaligus memberikan semangat kepada petugas gabungan yang sedang melaksanakan tugas pengamanan.

Sementara itu Bupati Blora Arief Rohman mengapresiasi kondusifitas wilayah yang sampai saat ini masih terjaga di Blora

Arief mengatakan bahwa toleransi dan kerukunan umat beragama di Blora terjalin harmonis.

"Tentunya kita ucapkan Selamat Natal bagi saudara kita yang merayakan. Alhamdulilah situasi sampai saat ini aman dan kondusif," ucap Arief Rohman. 

"Itu semua salah satunya adalah karena baiknya toleransi dan kerukunan umat beragama di Blora yang tentunya akan bisa mendukung proses pembangunan di kabupaten Blora," sambung Arief Rohman. 

Kehadiran 3 Pilar kabupaten Blora tersebut mendapat tanggapan positif dari warga, salah satunya adalah Romo Eko dari Gereja Katolik Santo Pius. 

Romo Eko mengatakan, dengan kehadiran petugas, jemaat merasa lebih aman dan tenang dalam melaksanakan ibadah. 

"Pastinya kami merasa lebih aman dan tenang, kami ucapkan terima kasih atas kehadiran bapak Bupati, Dandim Dan Kapolres Beserta Rombongan," tutur Romo Eko. (kim)

Baca juga: Syarat Pembelian dan Harga Tiket Piala AFF 2022 Indonesia Vs Thailand, Siapa Cepat Dia Dapat

Baca juga: Mobil Travel Terbakar di Purwokerto, Diduga Karena Konsleting Aki

Baca juga: Longsor Tebing Tutup Akses Jalan Rahtawu Kudus, Akses Lalu Lintas Sempat Terputus

Baca juga: Ganjar Kontak PT Pelni, Minta Kapal Jemput Wisawatan Terjebak di Karimunjawa

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved