USM

Dosen Teknik Elektro USM Berikan Pelatihan Robotika

Tim Pengabdian kepada Masyarakat Dosen Teknik Elektro Universitas Semarang memberikan Pelatihan dan Pengenalan Robotika di SMK Walisongo Semarang.

Penulis: Abduh Imanulhaq | Editor: galih permadi
IST
Foto bersama usai kegiatan 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Tim Pengabdian kepada Masyarakat (PkK) Dosen Teknik Elektro Universitas Semarang (USM) memberikan Pelatihan dan Pengenalan Robotika di SMK Walisongo Semarang. Tim PkM tersebut beranggotakan Isya’ Aryan Sulistyo, S.T., M.T, Budianidestyningtyas, S.T., M.Eng, Titik Nurhayati, S.T.,M.Eng serta dua mahasiswa USM yakni Nugroho Andi dan Wanda Maulita Zuniar Kinan.

Pelatihan dan pengenalan pada siswa SMK dilakukan pada tanggal 12 Desember 2022 di SMK Walisongo Semarang. Peserta yang ikut dalam pelatihan tersebut ada 30 siswa/ siswi smk walisongo Semarang.

Pelatihan dan pengenalan robotika inin bertujuan agar pada siswa/siswi dapat mengetahui intrumen robotika dan dapat memperdalam ilmu dalam bidang robotika.

Titik nurhayati berkata” dalam hal ini para siswa dan siswi dapat menegtahui robotika secar langsung dan komponen yang digunakan pada robot serta fungsi dari komponen tersebut, tidak hanya melihat di dunia maya dan di televisi.

Minat dan antusian para siswa sangat bagus dalam mengikuti pelatihan tersebut, pak sun selaku guru SMK Walisongo berharap kedepannya anak-anak dapat menerapkan robotika dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi serta dapat digunakan sebagai tugas akhir pada siswa siswi.

Budiani Desty berkata, “Kegiatan ini sebagai pelatihan dalam ilmu pengetahuan dan sebagai kegiatan promosi fakultas teknik agar dapat bergabung di fakultas teknik elektro Univeritas Semarang."

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved