Berita Karanganyar

Pelamar Dinyatakan Gugur Dalam Seleksi Terbuka Calon Sekda Karanganyar

Satu pelamar gugur dalam uji kompetensi seleksi terbuka calon Sekda Karanganyar.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: sujarwo
ISTIMEWA
Ilustrasi. Proses seleksi calon Sekda Karanganyar pada Sabtu lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Satu pelamar dinyatakan gugur dalam tahap uji kompetensi seleksi terbuka calon Sekda Karanganyar yang digelar selama dua hari di Hotel Sunan Solo pada Rabu-Kamis (28-29/12/2022). 

Ketua Pansel, Tuhana menyampaikan, semula ada 9 pelamar yang mengikuti seleksi terbuka calon Sekda Karanganyar. Akan tetapi ada satu pelamar atas nama Sundoro Budi Karyanto selaku Kepala Dispermasdes Karanganyar yang dinyatakan gugur. 

"Yang bersangkutan tidak mengikuti rangkaian uji kompetensi karena bertepatan dengan acara pelantikan Kades. Jadi gugur. Yang mengikuti secara penuh ada 8 pelamar," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Jumat (30/12/2022). 

Tahap selanjutnya akan dilakukan penilaian oleh tim asesor terkait teknis, manajerial dan sosial kultural terhadap masing-masing peserta yang mengikuti uji kompetensi. Tuhana menuturkan, hasil uji kompetensi akan diumumkan pada awal Januari 2023. 

"Bagi peserta yang lolos berhak mengikuti tahap selanjutnya yakni uji gagasan, makalah dan wawancara," ucapnya. 

Adapun 8 pelamar yang mengikuti serangkaian uji kompetensi seleksi terbuka calon Sekda yakni Kurniadi Maulato selaku Kepala BKD Karanganyar, Junaidi Purwanto selaku Kepala Disdukcapil, Timotius Suryadi selaku Kepala DPMPTSP, Sri Suboko selaku Kepala Dishub, Yopi Eko Jati Wibowo selaku Kepala Disdikbud, Dwi Cahyono selaku Kepala Baperlitbang, Bakdo Harsono selaku Kepala Satpol PP dan Bambang Djatmiko selaku Kepala DLH. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved