Berita Sukoharjo

Deretan Kasus Menonjol Sepanjang 2022 yang Diungkap Polres Sukoharjo

Kepolisian Resor Sukoharjo menggelar pers rilis akhir tahun di Mako Polres Sukoharjo, Sabtu (31/12/2022).

Penulis: khoirul muzaki | Editor: m nur huda
Tribun Jateng/ Khoirul Muzaki
Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho. Kepolisian Resor Sukoharjo menggelar pers rilis akhir tahun di Mako Polres Sukoharjo, Sabtu (31/12/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SUKOHARJO - Kepolisian Resor Sukoharjo menggelar pers rilis akhir tahun di Mako Polres Sukoharjo, Sabtu (31/12/2022).

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan memaparkan sejumlah kejadian yang terjadi di wilayah Kabupatan Sukoharjo selama tahun 2022.

AKBP Wahyu menyampaikan, selama tahun 2022, Polres Sukoharjo berhasil mengungkap 136 kasus tindak pidana, mulai dari Curat, Curas, Curanmor, penganiayaan, perjudian, uang palsu, dan beberapa kasus yang lainnya.

Keberhasilan pengungkapan kasus tindak pidana kriminalitas di tahun 2022 tersebut meningkat dibandingkan tahun lalu. 

Pada tahun 2021, Polres Sukoharjo berhasil mengungkap kasus tindak pidana sejumlah 126 kasus.

"Di tahun 2022 ini, ungkap kasus tindak pidana  kriminalitas dari Polres Sukoharjo mengalami peningkatan sebanyak 10 kasus dibanding tahun lalu," katanya.

Adapun kasus menonjol yang berhasil diungkap Polres Sukoharjo pada tahun 2022 meliputi antara lain uang palsu, pencurian, pengeroyokan, perjudian, hingga KDRT. 

Selain mengungkap kasus kriminalitas, lanjut Kapolres, Polres Sukoharjo juga berhasil mengungkap penyalahgunaan Narkoba di Kota Makmur. 

Pada tahun 2022 ini Polres Sukoharjo berhasil mengungkap 28 kasus Narkoba. 

Pengungkapan kasus tersebut turun dibanding tahun yang lalu. Di tahun 2021, Polres Sukoharjo mengungkap 31 kasus Narkoba.

"Pengungkapan kasus Narkoba mengalami penurunan sebayak 3 kasus. Semoga ini menjadi pertanda baik bahwa Kabupaten Sukoharjo dapat bersih dari Narkoba," ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan, di tahun 2022 ini Polres Sukoharjo juga telah memproses sebanyak 10 tindak pidana ringan (Tipiring). Kebanyakan kasus Tipiring itu berupa peredaran minuman keras ilegal.

"Untuk kasus Tipiring minuman keras, kami berhasil mengamankan barang bukti sebanyak 1.560 liter," ungkapnya.

Kapolres menyampaikan, Polres Sukoharjo di tahun 2022 juga telah membuat berbagai macam inovasi dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat. 

Inovasi-inovasi tersebut di antaranya, pendampingan UMKM, renovasi masjid, dan pendampingan psikologis kepada tahanan maupun korban. 

Bahkan dalam inovasi tersebut, Polres Sukoharjo mendapat apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Sukoharjo atas capaian fasilitas kesehatan dan pelayanan vaksinasi Covid-19.

Kapolres menambahkan, untuk memberikan semangat maupun motivasi kerja, pihaknya menerapkan reward dan punishment.(*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved