Berita Wonosobo

Pecah! Ribuan Penonton Padati Alun-alun Wonosobo, Tonton Grup Band Guyon Waton

Pemkab Wonosobo menggelar hiburan untuk masyarakat bertajuk Gebyar Akhir Tahun 2022. 

Penulis: Imah Masitoh | Editor: sujarwo
Tribunjateng.com/Imah Masitoh
Guyon Waton meriahkan Gebyar Akhir Tahun 2022 Kabupaten Wonosobo, Jumat (30/12/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, WONOSOBO - Mengakhiri tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Wonosobo menggelar hiburan untuk masyarakat bertajuk Gebyar Akhir Tahun 2022. 

Dengan menghadirkan band kenamaan asal Kulon Progo, DIY, yakni Guyon Waton. Masyarakat sejak petang memadati Alun-alun Wonosobo, Jumat (30/12/2022).

Dibuka dengan lagu-lagu yang dibawakan band lokal, masyarakat begitu terhibur, mengingat aktivitasnya sempat dibatasi akibat pandemi 2 tahun lalu. 

Suasana mulai meriah saat penyanyi dangdut tersohor asal Kertek, Wonosobo Desy Tata menyanyikan lagu-lagu dangdut yang sempat viral belakangan ini seperti Runtah, hingga Mangku Purel. 

Tak mau ketinggalan Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat yang juga turut hadir menyapa masyarakat Wonosobo. Bupati Afif berpesan masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban selama berjalannya konser ini. 

"Pesan saya dijaga keamanannya. Yang mau goyang silahkan, yang mau menikmati lagu ya silakan sampai akhir. Diharapkan dari awal sampai akhir berjalan sampai sukses," tuturnya. 

Guyon Waton meriahkan Gebyar Akhir Tahun 2022 Kabupaten Wonosobo, Jumat (30/12/2022).
Guyon Waton meriahkan Gebyar Akhir Tahun 2022 Kabupaten Wonosobo, Jumat (30/12/2022). (Tribunjateng.com/Imah Masitoh)

Bupati Afif juga membocorkan, di hari jadi Wonosobo tahun depan akan menghadirkan penyanyi pria populer Denny Caknan. Sontak saja penonton berteriak gembira mendengar ucapan Bupati.

"Hari jadi nanti bulan Juli 2023 pengin ngundang siapa? Pak Bupati sudah kontrak Denny Caknan. Pak Bupati tahu apa yang dimau anak-anak muda dan masyarakat Wonosobo. InsyaAllah Juli 2023 akan perform di Alun-alun Wonosobo. Saya pengin hari jadi juga dimeriahkan dengan kesenian rakyat," jelasnya dengan bersemangat. 

Bupati Afif beserta istri dan ditemani Desy Tata menyumbang sebuah lagu dangdut berjudul Gala-gala milik Raja Dangdut Roma Irama. 

Hingga akhirnya band yang ditunggu-tunggu muncul ditengah panggung utama, penonton berteriak menyebutkan judul lagu yang diinginkan untuk dinyanyikan band favoritnya itu. 

Lagu yang pertama dibawakan Guyon Waton berjudul sebatas teman, dan langsung berhasil membuat penonton bernyanyi bersama. 

Total ada 10 lagu yang dibawakan Guyon Waton di depan ribuan masyarakat Wonosobo yang datang seperti lagu Pingal, Klebus, Korban Janji, hingga Ko Iso Yo. 

Sembari menyanyikan lagu-lagu ambyar, penonton juga menikmati musik sembari berjoged. 

"Suasananya asyik, lumayan jadi hiburan, alhamdulillah cuaca mendukung," ungkap Dewi Sawita asal Kalibeber Wonosobo. 

Cuaca Wonosobo yang bersahabat hingga lagu terakhir yang dibawakan Guyon Waton semua berjalan dengan kondusif. 

Polisi dan tim medis juga stand by berjaga di setiap titik untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, dengan penonton yang membludak memadati seluruh sudut Alun-alun Wonosobo. (*)

Baca juga: Suka Cita Natal 2022, GKJ Sragen Tampilan Gelaran Guyon Maton

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved