Berita Cilacap

Festival Lampion Havana Hills Cilacap Dibanjiri Ribuan Pengunjung

Ribuan pengunjung banjiri objek wisata Havana Hills pada malam pergantian tahun, Sabtu (31/12/2022).

TRIBUN JATENG/PINGKY SETIYO
Para peserta ketika bersiap-siap menerbangkan lampion dalam acara Festival Lampion menyambut tahun baru 2023 di Havana Hills, Cilacap, Sabtu (31/12/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, CILACAP - Ribuan pengunjung banjiri objek wisata Havana Hills pada malam pergantian tahun, Sabtu (31/12/2022).

Hingga pukul 22.00 WIB, total ada sekira 7.000 pengunjung yang datang ke Havana Hills untuk menghabiskan waktu akhir tahun bersama orang tercinta. 

Selain menjajal berbagai wahana yang disuguhkan, ribuan pengunjung tentunya datang untuk menikmati festival lampion yang baru digelar pertama kali ini.

Tepat pukul 21.00 WIB sebanyak 500 lampion diterbangkan secara bertahap oleh para peserta. 

Diketahui ada sekira 2000 peserta yang menerbangkan lampion itu dengan pendampingan para petugas.

Ratusan lampion bertaburan di langit Cilacap. Kelap-kelip cahaya lampion aneka warna membumbung tinggi di langit Cilacap layaknya bintang-bintang.

Kebahagian terpancar jelas di raut wajah para peserta yang telah berhasil melepaskan lampionnya di udara.

Sorak ramai gemuruh para pengunjung turut menghiasi acara itu, terlebih ketika satu per satu lampion diterbangkan.

Salah satu peserta festival lampion, Siska Priyati (26) asal Sidareja, Cilacap mengaku senang dapat menghabiskan akhir tahun di Havana Hills sembari mengikuti festival lampion.

Baginya, festival lampion ini merupakan pengalaman langka dan baru pertama kali ia rasakan.

"Seru sekali, tentu nambah pengalaman baru. Soalnya ini pertama kali bagi saya ikut menerbangkan lampion. Apalagi tiketnya cuma Rp20 ribu menurut saya worth it," ungkpnya kepada Tribunjateng.com Sabtu (31/12) malam.

Lebih lanjut Siska menjelaskan bahwa dirinya sudah mempersiapkan sejak jauh-jauh hari untuk merayakan momen pergantian tahun.

Ia bersama ketiga temannya memesan tiket sejak seminggu yang lalu agar tidak terlewat mengikuti acara penerbangan lampion itu.

"Udah pesen dari kemarin-kemarin sama rombongan, kita sengaja kesini buat rame-rame tahun baru, kebetulan dapet di Presale 2," kata Siska.

Selain festival lampion, ada banyak acara yang disuguhkan pengelola dalam rangka memeriahkan momen pergantian tahun semalam.

Seperti live music yang diisi oleh artis lokal, kemudian lomba fashion show pada sore hari dan tentunya dimeriahkan pula dengan pembagian doorprise menarik disepanjang acara.

Tak lupa pesta kembang api di penghujung acara turut memeriahkan malam tahun baru. (pnk).

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved