Berita Batang

BPBD Batang Sebut Ada 8Lokasi Terendam Banjir, Ruas Jalan hingga Pemukiman 

Hujan deras semalam menyebabkan sejumlah wilayah di Kabupaten Batang terendam banjir.

Penulis: dina indriani | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Dina Indriani
Sekretaris BPBD Batang, Puji Setyowati saat ditemui usai tinjau lokasi banjir, Sabtu (31/12/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Batang, Jawa Tengah sejak semalam menyebabkan sejumlah wilayah terendam banjir.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batang mencatat terdapat delapan lokasi di wilayah Batang kota yang terendam banjir mulai dari ruas jalan hingga pemukiman warga.

"Berdasarkan assesment dari Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD ada delapan lokasi yang terendam banjir dari ruas jalan hingga pemukiman warga diantaranya di Jl Dr Wahidin, Jl Perintis Kemerdekaan, Jl Tentara Pelajar, Jl Ahmad Yani Kauman, Jl Brigjen Katamso, Desa Klidanglor, Karangasem Utara, dan Kasepuhan," tutur Sekretari BPBD, Puji Setyowati saat ditemui, Sabtu (31/12/2022).

Lebih lanjut, dikatakannya ketinggian air di delapan lokasi tersebut berbeda-beda mulai dari 20 centimeter hingga 60 centimeter.

"Puncak hujan mengguyur Batang sejak pukul 03.00 dinihari tadi, hingga pukul 08.00 WIB, dan intensitasnya cukup deras sempat reda sebentar lalu deras lagi, di Batang memang jika hujan lebih dari 4 jam mengguyur deras biasanya banjir," terangnya.

Sementara itu untuk lokasi yang cukup parah,  di wilayah Kasepuhan dan Karangasem utara dimana ketinggian air mencapai 60 centimeter.

"Upaya dan tindakan yang kita lakukan yaitu mendatangi lokasi, dan sampai saat ini tim BPBD masih bergerak di lokasi dan mendatangkan perahu, kemungkinan pemukiman yang terdampak sekitar 50 hingga 100 KK," imbuhnya.

Selanjutnya, pihaknya bersama Dinas Sosal dan PMI akan menyalurkan bantuaan logistik pangan.

"Untuk pengungsian saat ini masih di kelurahan atau balai desa setempat, dan selanjut bersama PMI dan Dinsos akan menyalurkan bantuan logistik pangan," pungkasnya. (*)

Baca juga: Musibah Banjir Batang Terparah di Karangasem Utara: Sudah Langganan

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved