Banjir Demak

Banjir Kabupaten Demak Sudah Meluas hingga di 14 Kecamatan dan 103 Desa

Imbas curah yang tinggi membuat 14 Kecamatan dan 103 Desa di Demak alami banjir.

Penulis: Tito Isna Utama | Editor: sujarwo
TRIBUNJATENG/TITO ISNA UTAMA
Ilustrasi kondisi banjir di Desa Prampelan Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah. 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Imbas curah yang tinggi, membuat 14 Kecamatan dan 103 Desa Kabupaten Demak, Jawa Tengah mengalami banjir.

Mengacu pada data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Demak menyebutkan bahwa banjir sudah meluas dibeberapa Kecamatan dan Desa di Kabupaten Demak yang mengalami banjir, Selasa (3/1/2023).

Diketahui, sebelumnya data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Demak pada minggu (01/01/2023) ada 6 Kecamatan dan 23 Desa Kabupaten Demak terdampak banjir.

Ilustrasi kondisi banjir di Desa Prampelan Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah.
Ilustrasi kondisi banjir di Desa Prampelan Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah. (TRIBUNJATENG/TITO ISNA UTAMA)

Sementara saat ini, banjir terparah ada di Kecamatan Bonang dengan 19 Desa dan Kecamatan Sayung ada 17 Desa dengan ketinggian banjir rata rata sekiranya 150 Sentimeter.

Dari data tersebut juga menyebutkan untuk sementara ada 143 775 jiwa dari  38 242 kk yang terdampak banjir di Kabupaten Demak.

Secara jelas bahwa di Kecamatan Wedung ada 8 Desa terdampak banjir.

Ilustrasi kondisi banjir di Desa Prampelan Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah.
Ilustrasi kondisi banjir di Desa Prampelan Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah. (Tribun Jateng/Tito Isna Utama)

Kecamatan yang terdampak banjir diantaranya, Kecamatan Demak ada 3 desa, Kecamatan Karangtengah ada 5 Desa, Kecamatan Guntur 11 Desa, Kecamatan Mranggen ada 8 Desa, Kecamatan Karangawen 2 Desa, Kecamatan Wonosalam ada 6 Desa, Kecamatan Kebonagun ada 3 Desa, Kecamatan Dempet ada 8 Desa, Kecamatan Gajah ada 4 Desa, Kecamatan Karanganyar ada 6 Desa dan Kecamatan Mijen ada 3 Desa.

Dari banyaknya warga kabupaten Demak yang terdampak Banjir, membuat warga membutuhkan bantuan berupa, Logistik makanan, Dapur umum, Selimut dan alas tidur, esbes dan genteng, air bersih, dan obat - obatan.

Sebagai informasi tambahan bahwa banjir datang sekiranya pada jumat malam, hingga saat ini. (*)

 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved