Berita Batang

Jateng Gayeng Online Radio, Gugah LPPL Radio Abirawa Tetap Berkembang

Ganjar harap radio streaming Jateng Gayeng Online Radio siarkan informasi up date.

Penulis: dina indriani | Editor: sujarwo
Dok Diskominfo Batang
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat melakukan siaran streaming melalui sambungan telepon dalam siaran di Jateng Gayeng Online Radio Kota Semarang, Selasa (3/1/2023). 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Dalam memperkuat menyebarluaskan informasi terkait Jawa Tengah secara cepat dan langsung, Ketua Persatuan Radio Televisi Publik Daerah atau Persada.id, Ganjar Pranowo berharap radio streaming Jateng Gayeng Online Radio mampu menyiarkan informasi up date (terbaru).

Jateng Gayeng Online Radio merupakan kanal media baru yang dihadirkan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Tengah.

“Jadi Jateng Gayeng Online Radio hadir memberikan semangat, karena hari ini punya kekuatan untuk menginformasikan, karena begitu berarti dan sangat ditunggu dari teman-teman Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) yang berada di Kabupaten dan Kota,” tutur Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat melakukan siaran streaming melalui sambungan telepon dalam siaran di Jateng Gayeng Online Radio Kota Semarang, Selasa (3/1/2023).

Informasi yang diberikan dalam konteks bencana, jadi radio akan memberitakan siapa warga yang jadi korban segera ditolong supaya pertolongan dapat tepat sasaran.

“Siapa yang perlu ditolong, kawan LPPL akan menjadi jembatan (like a bridge) begitu, jembatan yang menyambungkan. Oh, butuh bantuan bisa disampaikan, ada informasi bisa disampaikan, hati-hati cuaca belum baik, maka kita siapkan diri dengan yang terbaik. Teman LPPL bisa menyampaikan informasi yang update dan up to date,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Kabupaten Batang Andari Rooska Yuseffina mengatakan hadirnya radio streaming Jateng Gayeng Online Radio membuat harapan teman LPPL Radio di daerah masing-masing.

“Karena selama ini belum ada wadah buat kita sebagai acuan dan tempat berkembang untuk LPPL Radio Abirawa Batang. Apalagi di Kabupaten Batang hanya tinggal radio kita saja, yang lainnya radio swasta sudah banyak yang gulung tikar,” ungkapnya.

Dengan adanya terobosan baru Jateng Gayeng Online Radio, lanjut dia bisa menggugah kembali pendengar masyarakat yang saat ini semakin meninggalkan radio terutama generasi muda.

“Mendengar Jateng Gayeng Online Radio dapat mengunduh aplikasinya tidak usah membeli alat radio lagi. Siarannya pun sudah 24 jam. Isinya informasi yang dibutuhkan masyarakat seperti berita dan hiburan lagu,” pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved