Berita Demak

Bupati Eisti'anah Lantik 43 Penjabat Pemkab Demak, Akhmad Sugiharto Jadi Sekda

Bupati Demak Eisti'anah secara langsung melantik dan mengambil sumpah janji.

Penulis: Tito Isna Utama | Editor: sujarwo
TRIBUNJATENG/TITO ISNA UTAMA
Proses pelantikan pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Demak di Pendopo Satya Bhakti Praja Kabupaten Demak,Rabu, (4/1/23). 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Bupati Demak Eisti'anah secara langsung melantik dan mengambil sumpah janji bagi pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Demak di Pendopo Satya Bhakti Praja Kabupaten Demak,Rabu, (4/1/23). 

Dalam pelantikan tersebut, turut hadir Wakil Bupati Demak Ali Makhsun, Ketua DPRD Fahrudin Bisri Slamet, Dandim 0716/demak Czi Pribadi Setya Pratomo, Pj Sekda Eko Pringgolaksito, Kepala Kejari Andi Kurniawan, Polri, Saksi I Kurniawan Arifendi , Saksi II Agus Musyafak, perwakilan OPD beserta tamu undangan. 

Diketahui ada 43 ASN yang di lantik pada hari ini, diantaranya Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Demak. 

Untuk pejabat pimpinan tinggi pratama Eselon II.b yang dilantik yakni, Akhmad Sugiharto dilantik menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Demak yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Demak.

Proses pelantikan pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Demak di Pendopo Satya Bhakti Praja Kabupaten Demak,Rabu, (4/1/23).
Proses pelantikan pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Demak di Pendopo Satya Bhakti Praja Kabupaten Demak,Rabu, (4/1/23). (TRIBUNJATENG/TITO ISNA UTAMA)

Kemudian Haris Wahyudi Ridwan menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak, Ali Maimun menjadi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Demak.

Selanjutnya, Agus Herawan Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Demak, Nanang Tasunar David Narutomo Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Demak, Herminingsih Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Kabupaten Demak.

Sementara untuk jabatan administrator Eselon III antara lain, Haryanto menjabat sebagai Camat Karangawen Kabupaten Demak, Sigit Raharjo Camat Bonang Kabupaten Demak, Donny Prabowo Sekretaris Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Kabupaten Demak. Sugiharto Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Demak, Sukarman Camat Sayung Kabupaten Demak.

Seusai melantik, Bupati Demak Eisti’anah berpesan kepada para ASN untuk bisa mengemban amanah dan tugas yang baru.

“Pelantikan ini hendaklah dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, semua jabatan sama pentingnya sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing,” Kata Bupati Demak.

Proses pelantikan pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Demak di Pendopo Satya Bhakti Praja Kabupaten Demak,Rabu, (4/1/23).
Proses pelantikan pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Demak di Pendopo Satya Bhakti Praja Kabupaten Demak,Rabu, (4/1/23). (TRIBUN JATENG/Tito Isna Utama)

Bupati berharap pelantikan ini dapat lebih memberikan motivasi untuk lebih semangat dan kreatif dalam mengabdikan diri selaku ASN, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang menjadi tanggung jawab sebagai seorang pejabat. 

"Jangan malas, jangan suka mengeluh dan jangan suka menunda pekerjaan. Ingat, fokus kita pada tahun 2023 ini adalah Peningkatan Pelayanan Publik dan Pemerataan Pembangunan melalui Pemanfaatan Teknologi Informasi,” jelasnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Demak juga berpesan agar jangan cepat merasa puas atas telah dikerjakan ataupun yang telah dicapai.

“Maka, jadilah aparatur yang setia, disiplin, bertanggung jawab dan berorientasi kerja. Jadikan SK yang anda terima menjadi batu loncatan untuk melakukan berbagai inovasi dibidang pelayanan,” tutupnya. (*)

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved