Berita Pati

Pj Bupati Pati Henggar Bahas PNBP Pasca Produksi Bersama Nelayan

Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menghadiri kegiatan Rembuk Nelayan yang dilaksanakan di PT Putra Leo Nusantara, Jumat (6/1/2023).

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: m nur huda
Prokompim Setda Kabupaten Pati
Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menghadiri kegiatan Rembuk Nelayan yang dilaksanakan di PT Putra Leo Nusantara, Jumat (6/1/2023). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menghadiri kegiatan Rembuk Nelayan yang dilaksanakan di PT Putra Leo Nusantara, Jumat (6/1/2023).

Turut hadir dalam forum audiensi ini, Perwakilan Anggota Dewan, Ketua Paguyuban Mitra Nelayan Sejahtera, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Pelaku Usaha Kapal dan Nelayan.

Rembuk ini diadakan guna membahas Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Pasca Produksi sebesar 10 persen yang dirasa terlalu besar bagi para nelayan.

Menanggapi perihal tuntutan penurunan PNBP Pasca Produksi, Henggar mengapresiasi langkah Paguyuban Nelayan Sejahtera dengan menyelenggarakan forum audiensi sebagai jalur mencapai pendekatan persuasif yang efektif. 

Disampaikan oleh Pj Bupati, besaran persentase PNBP merupakan bentuk penyesuaian dari tingginya biaya operasional dan kurang stabilnya harga jual ikan di pasar pada saat ini.

"Pada prinsipnya, kami siap mendukung sepenuhnya. Tentunya juga siap untuk membantu menyampaikan kepada Presiden melalui Gubernur Jawa Tengah," ujar Henggar sesuai rilis Prokompim Setda Kabupaten Pati, Sabtu (7/1/2023).

Berkaitan dengan permasalahan pokok, Pj Bupati bersedia untuk membuat surat pernyataan dukungan terpisah agar permasalahan dapat dikomunikasikan secara lebih detail kepada pemerintah di tingkat provinsi. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved